Rudi Semangati Generasi Milenial Batam, Anak Muda Harus Melek Teknologi

0
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memberikan kata Sambutan saat membuka acara pekan literasi digital Kota Batam 2022, Kamis (13/10/2022).

BATAM, Fokuskepri.com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memberikan motivasi dan semangat generasi milenial atau anak-anak muda yang ada di Kota Batam.

Hal itu disampaikan Rudi saat membuka acara pekan literasi digital Kota Batam 2022. Perkembangan teknologi yang begitu cepat dan pesat tentunya harus dimanfatkan oleh para generasi muda ini.

“Generasi melenial harus mengikut perkembangan teknologi jangan sampai tertinggal,” kata Rudi di Gedung SPC, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: Buat Mal Pelayanan Publik Makin Nyaman, Rudi: Berikan Pelayanan Prima

Dijelaskan Rudi saat ini seluruh pelayanan baik di Pemko Batam maupun Badan Pengusahaan (BP) Batam di bawah kepemimpinannya terus berproses dengan memanfaatkan teknologi.

Tidak hanya memudahkan dan mempercepat layanan saja, tapi juga pastinya diharapkan akan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah. Sehingga dapat mempercepat proses pembangunan.

“Ke depan transaksi keuangan juga harus non tunai, itu kita dorong agar pendapatan negara terus meningkat dan pembangunan terus berjalan,” ujarnya.

Baca Juga: Patroli Gabungan Bea Cukai Bersama Kastam Malaysia Tangkap Kapal Bermuatan 1,09 Juta Batang Rokok Ilegal

Rudi juga mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang melibatkan anak-anak mudah. Sebab, hal ini menjadi sala satu cara pihaknya berkomunikasi langsung dengan generasi milenial Batam.

“Anak-anak mudah ini perlu terus dibimbing dan diberikan masukan. Dan kegiatan ini sangat positif bagi mereka, supaya tidak terjerumus denga hal-hal yang negatif,” ujarnya.

Selain itu Rudi juga ingin apa yang telah dikerjakan dan dibangun saat ini pada era kepemimpinannya dapat dilanjutkan oleh para generasi muda ini.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi, PT PLN Batam Gelar Turnamen Badminton Antar Instansi

“Karena 10 atau 20 tahun ke depan merekalah yang akan menjadi pemimpin di Kota Batam ini,” katanya.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengatakan pihaknya juga mendukung penuh event yang bermanfaat bagi para generasi muda yang ada di Kota Bata mapun Provinsi Kepulauan Riau.

“Luar biasa kegiatan ini, zaman teknologi ini manfaatkan dengan baik. Kalian semua harus fokus untuk mencapai cita-cita,” kata Marlin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan, Kepalala DPM-PTSP Firmansyah dan sejumlah pejabat Pemko Batam lainnya maupun pejabat BP Batam.***

Berita sebelumyaBuat Mal Pelayanan Publik Makin Nyaman, Rudi: Berikan Pelayanan Prima
Berita berikutnyaKejari Pelalawan Apresiasi Semangat Pelaku UMKM Bangkit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here