PKB Apresiasi Kinerja Insan Pers di Tengah Covid 19

0

FOKUSKEPRI.COM, Pelalawan – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pelalawan mengucapkan tahniah dan selamat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) bagi segenap insan pers terkhusus para rekan jurnalistik di negeri Melayu Riau ini, yang dalam beberapa hari memusatkan kegiatannya di Pulau Rupat Bengkalis.

Ketua DPC PKB Pelalawan Tengku Azriwardi ST mengapresiasi kinerja jurnalis dalam memberikan informasi kepada masyarakat, yang akurat, kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan dalam menciptakan iklim demokrasi di negeri ini.

“Rekan pers kita adalah pilar keempat demokrasi, keberadaan mereka memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat,” kata Tengku Azriwardi, Rabu (10/2/2021).

Lebih lanjut dikatakan pria yang akrab disapa Tengku Jerri ini mengatakan, bahwa keberadaan pers sangat penting dalam upaya memberikan informasi yang akurat, terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Layak diapresiasi bagaimana kawan kawan media bekerja memberikan pemberitaan terkait Covid 19, mereka juga gerbang terdepan penanganan Corona, mengedukasi lewat berita agar kita patuh prokes, melawan Pandemi ini bersama,” lanjutnya.

Keberadaan pers yang kuat juga sangat penting bagi masyarakat untuk bersama mengawasi berbagai program kerja pemerintah. Baginya, sebagai partai politik, apalagi memiliki keterwakilan di dewan membutuhkan media kredibel untuk menyuarakan berbagai tuntutan publik untuk diteruskan oleh wakilnya di legislatif.

“Pers diharapkan mengontrol kinerja pemerintah agar tetap selalu on the track dengan aspirasi publik,” ujarnya.

Di tengah kondisi bangsa saat ini yang tengah berjuang melawan Pandemi, beberapa sektor ekonomi pun goyah dalam upaya menjaga eksistensi usaha, tak terkecuali perusahaan pers dan orang orang yang bekerja di dalamnya.

“Wartawan yang bertahan saat ini, yang masih menjaga eksistensi idealisme media, sebagai kontrol sosial, menjaga iklim demokrasi, harus diapresiasi semua pihak,” imbuhnya.

Tengku Jerri pun berharap melalui momentum peringatan HPN tahun ini, melahirkan semangat memajukan pers yang kuat, pers yang konsisten dalam menjaga kebebasan pers sebagai pilar keempat demokrasi.

“Kita berharap di Hari Pers Nasional menjadi momentum bagi semua pihak untuk tetap berkomitmen menciptakan pers yang kuat dan sehat, yang pada akhirnya akan bermuara pada penyajian berita yang benar benar dipercaya, tanpa tekanan dan intimidasi dari pihak manapun, dan murni sebuah produk jurnalistik,” pungkasnya. (Liaz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here