Pesan Bang Gope di Bulan Bhakti Karang Taruna ke 62

0
Warga Pelalawan antusias ikuti kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna ke-62 di Taman Kreatif Pangkalan Kerinci

PELALAWAN (Fokuskepri) – Ratusan masyarakat mengikuti kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna ke-62 yang ditaja Karang Taruna Kabupaten Pelalawan tahun 2022, Minggu (2/10/2022) di laksanakan kawasan taman kreatif Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kegiatan yang dimulai dengan jalan santai, senam sehat dan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis. Bahkan membuat meriahkan acara adanya kegiatan lomba memasak bapak-bapak. Selain itu, adanya permainan dan jajanan jadul, serta parade motor/mobil klasik dan kegiatan lainnya.

Kegiatan acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan, Junaidi Purba ST dan diberikan kepada Pembina Karang Taruna Bupati Pelalawan, H Zukri didampingi Camat Pangkalan Kerinci, Faisal serta disaksikan ratusan masyarakat Pelalawan.

“Tujuan acara ini dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Karang Taruna ke-62, dan sekaligus menjalin silaturahmi pemuda Karang Taruna dengan masyarakat Pelalawan. Yang lebih penting bagaimana Karang Taruna Kabupaten Pelalawan bisa berkontribusi untuk masyarakat dengan kegiatan positif,” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan, Junaidi Purba ST alias Bg Gope saat melepas peserta jalan sehat.

Selain itu, lanjut Bang Gope, juga mengajak para peserta khususnya orang tua agar putra putrinya di pantau agar tidak salah dalam bergaul mengingat di zaman teknologi informasi yang bebas diakses saat ini. Menurut anggota DPRD Pelalawan ini, pemuda saat ini menjadi penopang bangsa sekaligus sebagai penerus bangsa.

Lanjut Bang Gope, kegiatan tahun ini mengusung tema “Back To 90S Bersama Karang Taruna Kabupaten Pelalawan” dengan maksud ingin menunjukkan bahwa Karang Taruna juga mampu menyelenggarakan kegiatan atau even-even berskala lokal maupun regional, bahkan sedang diupayakan untuk membuat kegiatan yang berskala nasional.

“Tujuan kami ingin menjalin silaturahmi dan juga untuk mempererat tali persaudaraan dengan seluruh masyarakat Pelalawan. Sekaligus menunjukkan kepada masyarakat jika Karang Taruna itu ada,” terangnya.

Untuk pengurus dan anggota Karang Taruna se-Kabupaten Pelalawan, Bg Gope berpesan agar seluruhnya bisa terlibat, karena dengan demikian maka bisa menunjukkan eksistensi Karang Taruna di tengah masyarakat Negeri Seiya Sekata ini.

Sementara itu, Suardi (45) Warga Pangkalan Kerinci yang ikut acara jalan sehat mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Kabupaten Pelalawan. “Acara ini sangat bagus sekali karena yang mengadakan adalah pemuda Karang Taruna,” ungkapnya.

Berbagai macam hadiah yang telah disiapkan oleh panitia Karang Taruna ini seperti sepeda, mesin cuci, TV, dan ratusan hadiah hiburan lainya. Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna gratis tanpa dipungut biaya dilaksanakan di taman kreatif Pangkalan Kerinci.*

Berita sebelumyaSoroti Tragedi Kanjuruhan, Ketua Japnas Jatim Minta Kapolda Irjen Pol Nico Afinta Dicopot
Berita berikutnyaPemerintah Gandeng BP Batam dalam Pengembangan KEK Pendidikan ke Inggris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here