Pemko Batam Serahkan Bantuan 500 Juta untuk Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru

0
Sekretaris Daerah (Sekdako) Batam, Jefridin Hamid (Pakai kacamata) menyerahkan Secara simbolis bantuan kepada korban terdampak erupsi gunung Semeru sebanyak Rp500 juta, Kamis (13/1/2022).

BATAM, Fokuskepri.com – Pemerintah Kota Batam dan Baznas Kota Batam menyerahkan bantuan Rp500 juta untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Kamis (13/1/2021).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Sekda Batam, Jefridin mewakili HMR Walikota Batam kepada Pemda Lumajang dan diterima langsung oleh Sekda Lumajang, Agus Triyono.

Sekda didampingi Kabag Kesra (Mahlil), Ketua 3 Baznas Kota Batam Dr. H. Aprizal, Y.M.Si. Ketua MUI Kota Batam (KH. Lukman Rifa’i, S.Ag.) Ketua PMB Kota Batam (Dr. Suyono, M.Ag.)

Baca Juga: BP Batam Jajaki Rencana Investasi Data Center Damac Group Dubai

“Salam maaf dari pak wali, sedianya hadir menyerahkan bantuan dari masyarakat Batam yang dikoordinir Baznas Kota Batam. Bantuan ini sebesar Rp500 juta,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Jefridin mendokan agar masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru segera bangkit lagi.

“Masyarakat Batam mendoakan saudara tertimpa musibah ini,” ujarnya.

Baca Juga: Sambut Langsung Kunjungan Kerja Mendagri dan Wamenhan RI, Rudi Laporkan Penanganan Covid-19 dan Capaian Vaksinasi

Ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat Lumajang yang menjadi korban erupsi tersebut. “Semoga segera bisa menjalakan rutinitas sehahari-hari lagi,” katanya.

Di lokasi sama, Sekda Lumajang, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Lumajang.

“Dari musibah ini, kita tahu saudara kita banyak luar biasa, dan perhatian sesama masih banyak. Kami tidak pernah menyangka perhatian masyarakat Indonesia atas musibah Semeru ini,” ujar Agus Triyono. ***

Berita sebelumyaBP Batam Jajaki Rencana Investasi Data Center Damac Group Dubai
Berita berikutnyaBP Batam Bersama DJP Kementerian Keuangan Republik Indonesia Gelar Sosialisasi Aturan PPN dan PPnBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here