Pemko Batam Raih Penghargaan Sebagai Pengelola Rusun MBR Terbaik

Batam93 Dilihat

Batam, FokusKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali meraih penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini penghargaan diberikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kementerian PUPR memberikan penghargaan kepada Pemko Batam dengan kategori sebagai pengelola Rumah Susun (Rusun) Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) terbaik.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan malam puncak Peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang digelar di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (31/8/2023).

Baca Juga: RSBP Berinovasi, Tebus Obat Tanpa Antri Via GrabExpress

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto dan diterima oleh Sekretaris Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertamanan Kota Batam Agung Fithrianto mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Pemko Batam mendapatkan nilai tertinggi dengan urutan pertama, mengalahkan Pemko Yogyakarta dan Pemko Surakarta, yang masing-masing berada pada urutan kedua dan ketiga.

Sebagaimana diketahui Hapernas yang diperingati setiap tanggal 25 Agustus menjadi momentum pembangunan dan kemajuan program penyediaan perumahan bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Proyek Pengembangan Pulau Rempang Masuk Daftar Program Strategis Nasional

Tema peringatan Hapernas 2023, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengangkat tema ‘Melanjutkan Kolaborasi Wujudkan Hunian Layak, Berkelanjutan dan Terjangkau Untuk Semua’.

Dengan tujuan membangun kolaborasi yang lebih sinergis dengan seluruh stakeholder bidang perumahan, serta meningkatkan komitmen bersama dalam menyelesaikan tantangan dan permasalahan perumahan di seluruh Indonesia.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, memberikan apresiasi kepada semua stakeholder dari pusat hingga daerah, yang telah berkolaborasi mewujudkan hunian yang layak dan terjangkau bagi kita semua.

“Kolaborasi merupakan kunci utama dalam mewujudkan hunian layak dan terjangkau untuk semua,” kata Basuki. (Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *