Pemko Batam Dukung Pembangunan Masyarakat Ekosistem Manggrove

0
Pemko Batam bersama tim Badan Restorasi Gambut dan Mangrov RI saat menggelar rapat.

BATAM, Fokuskepri.com – Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid atas nama Walikota Batam mendukung penuh kegiatan pembangunan masyarakat ekosistem mangrove di Kota Batam. Kegiatan ini digagas oleh Badan Restorasi Gambut dan Mangrov RI.

Jefridin mengatakan sebagai daerah kepulauan, mangrove sudah bukan hal yang asing bagi Batam. Pemko Batam sendiri selama ini selalu mendukung kegiatan-kegiatan untuk melestarikan lingkungan.

“Kalau gambut di Batam memang tidak ada, tapi kalau mangrove disini banyak,” kata Jefiridin saat menerima tim Badan Restorasi Gambut dan Mangrov RI mewakili Walikota Batam, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: 11 Kecamatan di Batam Sudah Zona Hijau, Pasien Covid-19 2 Orang

Jefridin mengatakan pihaknya akan mendukung penuh penanaman pohon mangrove di Batam. Namun, pihaknya berpesan agar sebelum melakukan penanaman supaya melihat juga RTRW peruntukan wilayahnya.

Jangan sampai kata dia, setelah ditanam ternyata lokasinya sudah dialokasikan kepada pihak ketiga. Atau sudah ada pemilik lahannya.

Baca Juga: PT TDK Electronics Indonesia bekerja sama dengan Badan Pengusahaan Batam Gelar Penanaman Pohon

“Jadi pastikan dulu peruntukan lahannya, jangan sampai misal kita tanam sekarang nanti tiga tahun direklamasi. Karena status lahannya sudah dialokasikan kepada investor,” katanya.

Itu sebabnya setiap ada kelompok masyarakat yang ingin menanam mangrove pihaknya selalu mengingatkan terkait dengan status lahannya.

“Kita minta dicek dulu, lokasi-lokasinya, harus sesuai dengan RTRW atau peruntukannya,” katanya.***

Berita sebelumya11 Kecamatan di Batam Sudah Zona Hijau, Pasien Covid-19 2 Orang
Berita berikutnyaBP Batam Dukung Upaya Pemerintah dalam Penerapan IMT-GT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here