Pemdes Batang Nilo Kecil Himbau Warga Patuh Prokes

Uncategorized81 Dilihat

PELALAWAN (Fokuskepri) – Pemerintah Desa Batang Nilo Kecil himbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan terus menjaga kebersihan diri, yaitu dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand-sanitizer, menghindari menyentuh mata hidung dan mulut, serta menghindari kontak dengan penderita demam dan batuk.

“Kita terus upayakan cara pendekatan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Tidak hanya itu, kami pemerintah desa juga menghimbau agar tidak mudik dulu pada lebaran tahun ini, ini semua demi kebaikan kita bersama,” Pungkas Kades.

Ditambahkannya, Selain itu, bagi yang sedang mengalami batuk serta bersin dianjurkan untuk selalu mengenakan masker apabila sedang batuk dan bersin; serta segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat bila mengalami gejala seperti batuk, demam dan kesulitan bernapas, dengan menjelaskan rekam jejak serta riwayat perjalanan kepada petugas kesehatan. Tak tanggung-tanggung, seluruh lapisan masyarakat diharapkan turut mengawasi, kalau perlu koordinasi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa.

“Seluruh Perangkat dan lembaga terus kami kerahkan meskipun hanya dengan cara sederhana, namun kami optimis sosialisasi dengan pendekatan ini akan berhasil. Kami berharap pandemi ini cepat berlalu agar kita semua bisa beraktivitas tanpa ada pembatasan lagi, “harap Khairuddin.

Tak hanya melakukan sosialisasi, Pemerintah Desa Batang Nilo dan Desa lainnya di Kecamatan Pelalawan juga kembali mengaktifkan posko PPKM demi memutus mata rantai penularan covid19. (Fikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *