Peduli Kebersihan Lingkungan, Muspika Kedungpring Tertibkan Sampah Liar

Nasional79 Dilihat

Lamongan, FokusKepri.com – Minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan seakan dibuktikan melalui adanya patrol kebersihan yang saat ini digelar oleh pihak Muspika Kedungpring, Kabupaten Lamongan. Sabtu (19/08/2023) pagi.

Pada patroli kebersihan itu, petugas gabungan masih saja menemukan sejumlah tumpukan sampah liar yang berada di sepanjang jalan Dradah-Blumbang.

Aksi yang dipelopori oleh sejumlah Babinsa itu seakan menggugah keprihatinan tersendiri. Bahkan, pada pelaksanaan patroli kebersihan itu para Babinsa sengaja melibatkan masyarakat.

“Dengan harapan, masyarakat nantinya bisa membantu kami untuk mensosialisasikan pada warga lainnya agar berperan aktif menjaga kebersihan,” kata Plh Danramil Kedungpring, Pelda Joko.

Baca Juga: Babinsa Sumengko Bersinergi tekan Stunting

Sampah, kata Pelda Joko, seakan menjadi permasalahan tersendiri. Pasalnya, hingga saat ini masih saja ditemukan masyarakat yang membuang sampah bukan pada tempatnya.

“Sangat ironis ya, di zaman yang kian pesat masih saja ada masyarakat yang tidak peduli soal kebersihan,” ungkapnya.

Joko berharap, adanya patroli yang dilakukan oleh petugas gabungan dan masyarakat saat ini, bisa menjadi contoh bagi semua pihak untuk bisa mewujudkan kebersihan dan peduli lingkungan.

“Sehingga, kita semua bisa berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan ini,” bebernya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *