PBFI Kabupaten Pelalawan Resmi Dibentuk

0
Pengurus PBFI Kabupaten Pelalawan

FOKUSKEPRI.COM, Pelalawan – Bertempat di Cafe Bono jalan Pemda Pangkalan Kerinci, sejumlah pencinta binaraga fitnes di Kabupaten Pelalawan mengadakan musyawarah untuk membentuk kepengurusan Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) di tingkat daerah, Kamis (10/12/2020)

Dalam rapat tersebut, Rachmadani Kamal di tunjuk sebagai nakhoda (Ketua umum) untuk membawa kemajuan dan perkembangan binara fitnes kedepannya.

Dalam menjalan roda organisasi, Dani akan di bantu oleh jajaran kepengurusan lainnya, diantaranya Umar Syahputra sebagai berikut wakil ketua, Yusni Nanda sebagai Sekretaris dan Evan Fernando sebagai bendahara.

“Tentu ada dewan pembina, pak bupati dan pak Kapolres, dewan penasehat ada pak Dasril Maskar dan ketua KONI Pelalawan” terang Ketua PBFI Kabupaten Pelalawan, Rachmadani Kamal

Dani menjelaskan bahwa PBFI merupakan organisasi keolahragaan baru yang menghimpun para pencinta binaraga dan fitnes, sebelum nya para atlet di cabor ini bergabung di bawah wadah Persatuan Angkat Besi, Berat, Binaraga Seluruh Indonesia (PABSSI).

PBFI secara resmi menjadi anggota KONI pada bulan Agustus 2020 setelah rapat kerja nasional (Rakernas) KONI secara virtual mengesahkan Binaraga dan Fitnes berpisah dari Angkat besi dan angkat berat.

Di Riau, Pengprov PBFI sudah dibentuk pada awal Oktober 2020. Dan sudah mendapat rekomendasi pengesahan dari KONI Riau.

“Setelah secara resmi diakui di tingkat pusat dan KONI Riau, kemudian dibentuk di tingkat daerah, Alhamdulillah di Kabupaten Pelalawan hari ini kita bentuk, kawan kawan pencinta binaraga dan fitnes dapat bergabung di wadah inj,”jelasnya

Dengan telah terbentuknya PBFI Kabupaten Pelalawan, Dani cs siap bekerja keras menjalankan program pemerintah untuk melahirkan atlet atlet berprestasi dari cabor binaraga dan fitnes ini.

“Tujuan berdirinya PBFI kan biar fokus melahirkan atlet atlet berprestasi, kita akan langsung tancap gas menjalankan program program tersebut,”tegas Kepala Tata Usaha RSUD Selasih ini.

PBFI Pelalawan mengharapkan kepada para pecinta alahraga binaraga dan fitnes di negeri Seiya sekata ini untuk bergabung dan membesarkan cabor ini, melahirkan atlet atlet berprestasi dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

“Mari kita besarkan PBFI ini, kita kembangkan olahraga ini, dan harapan kita, akan lahir atlet atlet yang mengukir prestasi dan membanggakan Kabupaten Pelalawan di pentas nasional”pungkasnya (Liaz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here