Muhammad Rudi Ajak Warga Rayakan Idul Fitri Dengan Menjaga Kebersamaan dan Kekompakan

Batam2299 Dilihat

Batam, Fokuskepri.com – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mengajak masyarakat Kota Batam menjadikan Idul Fitri 1445 Hijriah ini, sebagai momentum menjaga kebersamaan dan kekompakan.

Dengan tujuan, meningkatnya perekonomian Kota Batam, menuju Batam kota baru yang modern.

Muhammad Rudi mengatakan, pada malam pelepasan Pawai Takbiran, masyarakat Kota Batam tumpah ruah memadati Dataran Engku Hamidah. Hal ini menandakan terus membaiknya perekonomian masyarakat Kota Batam.

Baca Juga: Muhammad Rudi Dijadwalkan Salat Idulfitri di Dataran Engku Putri, Pemko Batam Gelar di 3 Lokasi

Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Kota Batam tahun 2023 yang mencapai 7,04 persen. Angka itu, lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dan nasional.

Selain itu, menurut laporan dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, jumlah penerimaan Zakat Fitrah, Zakat Mal, Infaq dan Sedekah di Kota Batam juga meningkat dibandingkan dengan tahun lalu. Tentunya, meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Batam harus terus dijaga, agar setiap tahunnya terus meningkat.

“Kalau masyarakat sejahtera, maka kepala daerah berhasil,” ujarnya.

Baca Juga: Terawih di Masjid Amanaul Ummah Batam, Ansar Serukan Istiqomah Dalam Beribadah

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Batam yang telah menjaga kekompakan dan kebersamaan selama ini. Ia berharap, kekompakan dan kebersamaan ini terus terjaga demi membangun ekonomi Kota Batam yang lebih baik pada tahun depan.

“Sekali lagi atas nama kepala daerah, saya mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan kebersamaan dan kekompakan ini terus kita bangun sama-sama, sehingga Batam terus melaju menuju kota baru bisa kita capai sama-sama,” katanya.

Ia menambahkan, jika perekonomian Kota Batam terus tumbuh, maka Batam akan menjadi kota percontohan bagi kota-kota lain di Indonesia. Selain itu, Batam juga akan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi. Baik itu di daerah maupun secara nasional. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *