Mubes LAM Pesisir, Datuk Indra Kampe Dimanatkan DPH

0
Pelaksanaan Mubes Mubes ke VI LAM Pesisir di Teluk Meranti berjalan lancar

TELUK MERANTI (Fokuskepri)- Musyawarah Besar (Mubes) Lembaga Adat Melayu (LAM) Pesisir ke VI tahun 2022 yang berlangsung di Kecamatan Teluk Meranti, berjalan lancar dan sukses, Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan dimulai dengan pembukaan silat pangean dan dilanjutkan dengan kegiatan musyawarah yang di buka secara resmi oleh Bupati Pelalawan H. Zukri.

Acara dihadiri oleh, Ketua Majelis Tinggi Hukum Adat Pesisir Datuk Indra Kampe, SE, M.IKom, Ketua umum DPH LAM -Riau Kabupaten Pelalawan T. Zulmizan F.A,SE, M.Si, Ak, Ca, dan MKA- LAM-Riau Kabupaten Pelalawan diwakili Datuk Abdul Hamid serta MKA-LAM Petalangan Datuk Arifin.

Selain itu, Hadir Datuk Engku Raja Lela Putra, Datuk Kampar Samar Diraja, Penghulu Koto Pelalawan, Penghulu Tolam, Anggota DPRD Pelalawan, Musri Efendi, Camat Teluk Meranti, Polsek Teluk Meranti, Danramil Teluk Meranti, Tokoh Masyarakat dan Pengurus LAM Pesisir Kabupaten Pelalawan.

Hasil Musyawarah Besar (Mubes) LAM Pesisir mengamanahkan Datuk Indra Kampe, SE, M.IKom sebagai Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Pesisir. Sementara Sekretaris DPH LAM Pesisir ditunjuk langsung Datuk Musri Efendi.

Sedangkan Datuk Tengku Kespandiar, ST, MM diamanahkan sebagai ketua Majelis Pertimbangan Adat (MKA). Selain itu, pada acara tersebut dilakukan penobatan Penghulu Serapung.

“Alhamdulillah, Hari ini Mubes LAM Pesisir ke VI berjalan lancar dan sukses, tentunya ini berkat kerja sama seluruh panitia pelaksana dan seluruh peserta tamu undangan yang hadir dalam acara hari ini,” kata Ketua Panitia Mubes LAM Pesisir, Datuk Roni ST, kepada awak media.

Sambung Datuk Roni, berharap, apa yang telah menjadi agenda pengurus LAM Pesisir nantinya berjalan dengan baik, dan tentunya tetap berpatok pada azaz manfaat dan mufakat.

“Kita mengucapkan selamat kepada pengurus LAM Pesisir yang terpilih Datuk Indra Kampe, SE, M.IKom sebagai Dewan Pimpinan Harian LAM Pesisir dan Sekretaris DPH LAM Pesisir Datuk Musri Efendi. Serta Datuk Tengku Kespandiar, ST, MM sebagai ketua Majelis Pertimbangan Adat, ” ujar Datuk Roni ST.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Pesisir Datuk Indra Kampe, SE, M.IKom mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan untuk kedua kalinya menakhodai LAM Pesisir. Semoga ini menjadi ladang amal ibadah dan pengurus LAM Pesisir.

“Tentunya melayu adalah rumah musyawarah. Semoga setiap kebijakan yang kita keluarkan nantinya adalah kesepakatan bersama,” tegas Datuk Indra Kampe.*

Berita sebelumyaBatam Mendominasi Perolehan Medali Emas di Porprov VII Kepri
Berita berikutnyaKunjungi Sejumlah Perusahaan, BP Batam Pastikan Kegiatan Ekonomi Berjalan Lancar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here