Kukuhkan Saka Wanabakti, Jefridin Ajak Pramuka Lestarikan Hutan dan Lingkungan

Batam95 Dilihat

Batam, FokusKepri.com – Sekretaris Daerah Kota Batam, sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. Melantik Majelis Pembimbing, Pimpinan dan Dewan Satuan Karya (Saka) Wanabakti Tingkat Cabang Kota Batam Kader Konservasi Bina Cinta Alam Masa Bakti 2023-2028, di Taman Wisata Alam Muka Kuning, Minggu (8/10/2023).

Adapun Ketua Majelis Pembimbing Saka Wanabakti Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Desty Marwito Sitompul. Jefridin juga melantik Pamong dan Instruktur Satuan Karya Pramuka Saka Wanabakti Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam.

Pelantikan ditandai dengan Pembacaan ikrar pengurus satuan karya Wanabakti Tingkat Cabang Kota Batam, kata – kata pelantikan oleh Ketua Kwarcab Kota Batam, penandatanganan naskah pelantikan, dan penyematan tanda jabatan.

Baca Juga: Indeks Pencemaran Udara Batam mengalami penurunan kualitas, Wako Batam Himbau Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

“Selaku Ketua Kwartir Cabang dan mewakili Majelis Pembimbing Cabang Kota Batam, Bapak Muhammad Rudi mengapresiasi dan selamat kepada jajaran Wanabakti yang baru dilantik, sebagaimana tugasnya adalah memelihara hutan dan lingkungan,” ujar Jefridin.

Saka Wanabakti sendiri merupakan satuan yang bergerak dibidang kehutanan, guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepramukaan mengenai kehutanan juga pelestarian lingkungan hidup.

“Saka ini salah satu dari tujuh satuan tertua yang ada. Sesuai Dasa Dharma ke dua, yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,” paparnya.

Baca Juga: Apresiasi Upaya BP Batam, Menteri Investasi RI Tinjau Hunian Sementara

Jefridin mengajak para pengurus untuk dapat berkomitmen dan bersama- sama berkolaborasi menjalankan tugas dengan baik, serta dapat menjadi pelopor pelestarian hutan dan lingkungan hidup di Kota Batam.

“Diperlukan pengurus Saka Wanabakti yang memiliki komitmen tinggi dan kolaborasi bersama Kwarcab Batam. Karena hutan ini sangat penting bagi paru- paru dunia,” tegas Jefridin.

Jefridin berpesan kepada para pengurus yang baru dilantik agar amanah dan dapat menjalankan program- program dengan baik dan dengan dedikasi.

“Maka Penegak kalau mau memahami lingkungan dan alam di Saka ini paling pas. Membina anak bangsa lewat kepramukaan,” tutupnya. (Jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *