Komisi II DPRD Natuna Sidak Draenase Jelita Sejuba Resort

Natuna260 Dilihat

NATUNA, Fokuskepri.com — Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Natuna Marzuki, SH beserta anggota Komisi II lainnya, Junaidi, Hendri FN, Azi, Andes Putra, dan Husin meninjau titik banjir yang berada di jalan depan Resort Adiwana Jelita Sejuba, di Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (16/05/2023) siang. Jalan ini kerap dilanda banjir bila hujan deras datang.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki mengatakan, setelah melakukan pengecekan ditemukan penyebab banjir yakni kecilnya saluran pembuangan air (drainase). Sehingga tak seimbang dengan debit air yang datang.

“Setelah kita cek secara langsung memang kita temukan saluran pembuangan air (drainase) nya kecil dan tidak memadai, ini harus sesegera mungkin diambil tindakan, pihak resort harus segera mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi ketika musim hujan, berkoordinasi dengan Dinas PUPR Natuna,” pintanya.

Anggota DPRD Natuna memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (16/05/2023) siang.

Menurut Marzuki, dengan kondisi drainase yang tidak memadai, permasalahan banjir yang kerap terjadi di ruas jalan Jelita Sejuba tidak bisa diatasi.

“Karena ketika curah hujan tinggi, tentu curah air tidak serta merta langsung mengalir ke laut,” ujarnya.

Marzuki juga menegaskan, agar pihak resort membangun kembali drainase yang ditutup. Jika hal ini berlarut-larut maka ketika musim hujan tentu mengganggu aktivitas warga yang melintasi jalan, karena genangan air yang mengakibatkan banjir.

“Yang paling penting perbaikan drainase yang melintasi poros jalan utama di depan area resort ini cepat diambil tindakan, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu ketika musim hujan,” kata Marzuki.

Terlepas dari permasalahan banjir yang kerap terjadi, Marzuki memberikan apresiasi untuk pihak Adiwana Jelita Sejuba yang telah berinvestasi di Natuna.

“Kita apresiasi juga kepada pihak Jelita Sejuba, karena sudah berinvestasi di Natuna, membangun hotel mewah di sini. Akan tetapi tetap menjaga kenyamanan untuk masyarakat sekitar, terkhusus bagi pengguna jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Bunguran Timur dan Timur Laut,” ucapnya.

Sementara Darwin, Manager Resort Jelita Sejuba mengatakan, memang permasalahan ini menjadi kendala juga untuk pihak hotel, ketika musim hujan, selalu terendam banjir di area jalan utama.

“Saya di sini konsen kepada bisnisnya apakah menguntungkan atau tidak dan operasional dan apakah sudah memberikan kepuasan kepada tamu,” ucapnya.

Terkait masalah banjir ini, Darwin mengakui pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah Natuna, yaitu dinas PUPR.

“Gambar sudah siap, mungkin karena masih ada sedikit kendala maka belum di realisasi untuk pembangunan drainasenya, Tapi secepatnya akan diupayakan agar pembangunan drainase segera dilakukan,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *