Komisaris Bright PLN Usulkan Batam Tuan Rumah Forum G20

0

Jakarta, Fokuskepri.com — Komisaris PT PLN Bright Batam Rizal Calvary Marimbo mengusulkan Kota Batam layak menjadi tuan rumah pertemuan G20 pada Desember 2021 mendatang.

“Saya kira selain Bali dan Jakarta, Kota Batam paling siap,” ujar Rizal dalam keterangannya di Batam, Senin (8/11/21).

Rizal, yang juga merupakan Komite Investasi Kementerian Investasi/BKPM ini, mengatakan, Batam merupakan ikon investasi Indonesia di dunia internasional. Sehingga bila G20 digelar di Batam akan menghidupkan kembali brand investasi Batam di level global.

Baca Juga: bright PLN Batam Sambut Baik Uji Coba Motor Tempel Listrik Nelayan

“Dunia internasional saat ini melihat Lombok, Labuan Bajo, Bali, padahal Batam ini potensinya besar untuk menjadi kota ultra modern ke depan. Venue kita standardnya internasional. Saya kira Pak Wali Kota akan senang. Nanti saya ngobrol ke beliau,” ujar Rizal.

Sebagaimana diketahui Forum G20 terdiri dari 20 negara yaitu AS, Argentina, Brasil, Australia, Kanada, Meksiko, Turki, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, Jerman, Inggris, India, Arab Saudi, Afrika Selatan, Italia, Indonesia, Prancis, Rusia, ditambah Uni Eropa. Indonesia juga menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang menjadi anggota G20.

Baca Juga: HUT bright PLN Batam dan HLN, ada Promo Super Granada Periode Oktober 2021

Baru-baru ini Presiden Jokowi menerima presidensi G20 sekaligus akan menjadi negara tuan rumah penyelenggaraan pertemuan G20. Untuk tahun 2022, Indonesia terpilih dan tengah mempersiapkan penyelenggaraan forum yang akan berlangsung sejak 1 Desember 2021 nanti.

Rizal mengatakan, pihaknya memastikan kehandalan pelayanan listrik akan terjamin di Batam bila Forum G20 berlangsung di Batam.

Dia mengatakan, akan banyak manfaat bagi Batam bila menjadi Tuan Rumah. Sebab pertemuan forum internasional itu akan menjadi sorotan lantaran membahas berbagi isu di bidang perekonomian dunia.

Dengan ditunjuknya Indonesia menjadi Presidensi G20, Presiden Joko Widodo langsung membentuk panitia nasional untuk mempersiapkan penyelenggaraannya.

Namun masih belum diketahui daerah mana yang akan ditunjuk menjadi lokasi penyelenggaraan agenda internasional tersebut.

Sebagai Presidensi G20, Presiden Joko Widodo menerbitkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 12 Tahun 2021 tentang Panitia Nasional Penyelenggara Presidensi G20 Indonesia, pada tanggal 27 Mei lalu.***

Berita sebelumya165 Pembalap Sepeda Ramaikan Tour De Em Nongsa Roll and Race
Berita berikutnyaAmsakar Tinjau Kesiapan Lahan Relokasi Pedagang di Batubesar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here