FGD di Pemko Tanjungpinang, Rudi Ingin Daerah Lain di Kepri Maju Seperti Kota Batam

0
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menjadi pembicara dalam FGD di Pemko Tanjungpinang, Rabu (28/9/2022).

BATAM, Fokuskepri.com – Wali Kota Batam Muhammad Rudi mendorong kota dan kabupaten lain di Kepri juga tumbuh seperti Kota Batam. Seperti yang ia sampaikan pada Forum Focus Group Discussion (FGD) Tim Percepatan Pembangunan (TPP) Tanjung Pinang, Rabu (28/9/2022).

“Singkatnya saya ingin berbagi pengalaman menjadi walikota Batam dan Kepala BP Batam,” ucapnya di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

Intinya, lanjut dia, ia mendorong warga Kepri dapat andil membangun daerahnya. Menurutnya, jika kolektivitas sudah terbentuk pembangunan daerah akan lancar dan ekonomi akan bangkit. Muaranya masyarakat akan tersejahterakan.

Baca Juga: Pelantikan dan Serah Terima Jabatan, Muhammad Irwansyah Putra Resmi Menjabat Dirut PT PLN Batam

“Intinya saya mengetuk hati kecil kita masing-masing agar dapat membangun daerah dimana kita tinggal. Kalau hati kita sudah terketuk, saya kira semua akan berjalan dengan baik,” paparnya.

Rudi yang menjadi pembicara utama dalam FGD ini menyampaikan materi “Peluang Pelayanan Investasi dan Pembangunan Daerah Kota Tanjung Pinang”. Hadir langsung, Wali Kota Tanjung Pinang Hj Rahma beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Sudah mahsyur diketahui, Batam kini sangat masif berkembang. Tak ayal apresiasi datang dari berbagai kalangan, daerah hingga pemerintah pusat. Pesatnya pembangunan tersebut, hendak ‘ditularkan’ ke daerah-daerah lain di Kepri, seperti Kota Tanjungpinang.

Baca Juga: Kepala BP Batam Muhammad Rudi Ingin Ekonomi Tanjung Pinang Tumbuh seperti Batam

“Jangan pernah tanya duit (anggaran pembangunan), duit bisa kita cari. Sama dengan bangun Kota Batam, awalnya uang tak cukup. Tapi saya terus berusaha, Allah SWT beri jalan, alhamdulilah Batam sudah terbangun,” imbuhnya.

Dalam paparannya, Rudi mengungkapkan ada empat lompatan besar yang kini jadi fokus pembangunan Batam. Tentu saja ini tanpa menanggalkan pembangunan lain, terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

Empat lompatan pembangunan tersebut yakni pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim, pengembangan Pelabuhan Batuampar, pengembangan KEK Kesehatan di Sekupang hingga melanjutkan pengembangan infrastruktur jalan.***

Berita sebelumyaPelantikan dan Serah Terima Jabatan, Muhammad Irwansyah Putra Resmi Menjabat Dirut PT PLN Batam
Berita berikutnyaBertolak ke Jakarta, Wali Kota Batam Ikuti Arahan Langsung Presiden Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here