Festival Menangkap Ikan Patin Kualo, Potensi Ekonomi Pariwisata Pelalawan

0
Masyarakat Kualo Pangkalan Kerinci ramai ramaiendatanagi sungai Kampar untuk memeriahkan festival menangkap ikan patin Kualo

PELALAWAN (Fokuskepri) – Ratusan warga Pelalawan terlihat antusias menyaksikan dan memeriahkan puncak acara Festival menangkap ikan patin kualo di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kegiatan yang digelar di kawasan pesisir sungai Kelurahan Teluk Meranti bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Pelalawan dengan memperebutkan piala Bupati Pelalawan.

Dalam kegiatan Festival menangkap ikan patin kualo dihiasi dengan hiburan kesenian dan hiburan lainya, sambil berjalan proses lomba menangkap ikan di Sungai yang menjadi tempat wisata ombak Bono Pelalawan tersebut.

Salah seorang warga Pelalawan yang berasal dari Kota Pangkalan Kerinci, Rahmat jauh-jauh mengikuti kegiatan festival itu mengapresiasi langka Pemkab Pelalawan dalam mengembangkan ekowisata di Kabupaten Pelalawan.

“Upaya Pemkab Pelalawan dalam mengembangkan ekowisata mesti kita apresiasi, terlebih kegiatan festival menangkap ikan patin kualo ini mampu mengaet wisatawan lokal maupun luar,” kata Rahmat, Sabtu (17/9/2022).

Selain menjadi ekonomi pariwisata Pelalawan kegiatan festival tersebut, bisa menjadi wadah kampanye dalam menjaga lingkungan, ekosistem serta mampu membudidayakan atau mengembangkan ikan patin kualo dalam jangka panjang.

Ditambahkan Rahmat, dirinya hanya berharap meski jarak yang cukup jauh namun festival Menangkap Ikan Kualo bisa dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan selain itu Kecamatan Teluk Meranti masih banyak memiliki wisata yang belum terkelola dengan baik.

“Kalau ombak bono tidak asing lagi ditelingah kita, ya kita harapakan Pemkab Pelalawan mampu mengembangkan wisata lainnya. Masih banyak wisata lain yang mampu nenarik wisatawan dari luar,” tungkasnya.***

Berita sebelumyaTingkatkan Pelayanan Investasi, BP Batam Gelar Pelatihan OSS-RBA Bagi SDM PTSP
Berita berikutnyaMasyarakat Dapur 12 Pertanyakan Urgensi Proyek Pembangunan Jalan di Depan Kawasan Industri Marcopolo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here