Ferdinand Manurung Lantik Pengurus Ranting Desa Mekar Jaya

0
Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu Pangkalan Kerinci Ferdinand H.M Manurung poto bersama pengurus ranting PBB Desa Mekar Jaya

PELALAWAN (Fokuskepri) – Pelantikan pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) Ranting Desa Mekar Jaya SP 5 Kecamatan Pangkalan Kerinci berjalan sukses dan meriah, acara pelantikan tersebut diselingi dengan acara kesenian Tortor Batak yang dibawakan oleh anak-anak serta penyerahan Ulos Batak kepada Kepala Desa yang baru terpilih Kamaruzaman beserta istri, pada hari Sabtu, (20/11/2021).

Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu Pangkalan Kerinci Ferdinand H.M Manurung melantik Maston Sibarani (Ketua Ranting), Hilarius Luahta Sembiring (Sekretaris), Hekben Butarbutar (Bendahara) dan pengurus Ranting Desa Mekar Jaya SP 5 lainnya.

Acara pelantikan tersebut dihadiri Ketua DPC Apul Sihombing, SH, MH dan Sekretaris DPC Juniar Lubis, Bhabinkantibmas Tri Yulianto, Babinsa Imron dan Kepala Desa Terpilih Kamaruzaman, serta Andi Siswanto Mewakili Pemerintah Desa Mekar Jaya SP 5.

Maston Sibarani dalam sambutannya mengatakan pelantikan pengurus ranting Desa Mekar Jaya berjalan tidak mulus, ada rintangan yang dihadapi baik itu rintangan secara administratif dan moril, tetapi dengan tekad yang bulat dari seluruh rekan juang, maka pada hari ini pelantikan dapat dilaksanakan sesuai dengan yang kita inginkan.

“Kiranya Pemuda Batak Bersatu dapat menjadi contoh dan bisa menjaga keharmonisan dan kerukunan bagi seluruh lapisan masyarakat baik secara suku dan agama di Desa Mekar Jaya,” ujarnya.

Sementara Ferdinand H M Manurung dalam pidatonya mengatakan selamat kepada pengurus RantingĀ  yang baru dilantik dan berharap agar pengurus dapat membesarkan organisasi PBB hingga ke anak ranting.

Ferdinand juga berpesan agar pengurus dalam menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART dan sejalan dengan 4 pilar yang dimiliki PBB yaitu Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong.

“Pengurus yang dilantik agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa, dalam menjaga kantibmas,” ujar Ferdinand.

Ditempat yang sama Ketua DPC PBB Apul Sihombing, SH, MH berpesan kepada pengurus ranting yang baru dilantik agar memahami landasan organisasi.

“Dikesempatan ini juga saya berharap agar PAC segera membentuk dan melantik ranting – ranting lainnya yang ada di Pangkalan Kerinci,” harap Apul.

Sementara itu, Kamaruzaman Kepala Desa yang baru terpilih pada 17 November 2021 lalu mengatakan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan terima kasih kepada pengurus DPC dan PAC PBB yang sudah hadir ke Desa Mekar Jaya SP 5.

“Semoga Pengurus dan anggota PBB Ranting Desa Mekar Jaya SP 5 yang baru dilantik dapat mengemban amanah dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kamaruzaman juga berharap agar semua Pemuda Batak di Desa Mekar Jaya bersatu, sehingga dapat bersama pemerintah desa untuk membangun desa yang kita cintai ini.***

Berita sebelumyaBP Batam Dukung Upaya Pemerintah dalam Penerapan IMT-GT
Berita berikutnyaAmsakar Apresiasi Pembukaan Pos Kelola Anak Stunting Puskesmas Botania

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here