Daeng Anhar: DPRD Natuna Dukung Program Pemerintah Daerah

Natuna63 Dilihat

FOKUSKEPRI.COM, Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan, ada beberapa program kerja pemerintahan dirinya baik dari pemerintah pusat, Provinsi maupun daerah.

“Kalau pemerintah pusat itu kita akan membangun bandara dan pelabuhan samudera,” kata Siswandi saat paripurna di Kantor DPRD Natuna, Senin 7 Juni 2021.

Selain itu, Siswandi mengatakan, akan menyelesaikan pembangunan pelabuhan lintas batas Serasan dan jalan di pulau Laut. Dari Provinsi, Siswandi menyebut akan menyelesaikan pembangunan jalan Kelarik menuju Teluk Buton.

Baca Juga: Jefridin Hamid Hadiri Rapat Asistensi Inisiasi Kesepakatan Kerja Sama Daerah

“Kalau tidak bisa jalannya minimal jembatan di jalan tersebut diselesaikan, dan akan di bangun juga pelabuhan Apung dari Sedanau ke Binjai,” ucap Siswandi.

Sementara, dari pemerintah daerah, kata Siswandi, konsen APBD yakni jalan, gedung DPRD, dan air bersih.

“Jalan kita akan buat dua jalur ataupun di perlebar lagi dari simpang Sungai Ulu sampai Batu Hitam dan Kota Ranai,” ujar Siswandi.

Untuk semua kegiatan, kata Siswandi, akan swakelola. Karena dengan swakelola akan menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Semua kegiatan tersebut juga disesuaikan dengan anggaran. InsyaAllah semua akan selesai dalam 3 tahun,” tutur Siswandi.

Siswandi juga mengungkapkan, untuk program yang paling prioritas tetap masalah kesehatan.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar mendukung semua program yang disampaikan Bupati Natuna.

“Kita juga nantinya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan bekerjasama agar program tersebut selesai,” ucap Ketua DPRD. (Bds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *