Bupati Rohil Meresmikan RLH Untuk Imam dan Nazir Masjid

Nasional, Peristiwa55 Dilihat

ROKAN HILIR (Fokuskepri.com) –  Bupati Afrizal Sintong didamping Ketua Tim PKK Rohil  meresmikan Rumah Layak Huni (RLH)yang diperuntukkan kepada iman dan Nazir Masjid  Tim, Minggu (19/9/21). Biaya pembangunan masjid berasal dari  Solidaritas Umat Berbagi (Sumber) Bagan Sinembah Raya (Basira).

Ketua Tim Sumber Suherman, menyebutkan bahwa Tim Sumber dan Bagan Batu Hijrah (BBH) berdiri 5 tahun lalu sejauh ini belum pernah menerima bantuan pemerintah . “Untuk itu, Diharapkan pemerintah daerah agar bisa membantu kemakmuran masjid pemasangan Paving Blok untuk halaman masjid dan rumah Nazir,” ujarnya.

Lebih lanjut Nazir mengatakan Tim sumber akan selalu terbuka, bersinergi menerima bantuan dari berbagai pihak baik itu bantuan sosial termasuk pembangunan rumah Nasir.

Ditempat yang sama, ketua DPRD Rokan hilir, Maston mengapresiasi tim sumber berlomba lomba untuk menabur kebaikan. “Artinya, berlomba lomba tersebut demi kebaikan menuju tiket bekal akhirat seperti yang dicetuskan tim Sumber,” katanya.

Ketua DPRD juga Politisi PDI-P mengajak berbagai pihak bekerja sama dengan tim sumber membantu untuk kepentingan umat termasuk membangun rumah Nazir.

“Saya mengucapkan terima kasih, tim sumber dan kawan kawan  membantu kami ( wakil Rakyat) red, begitu juga pemerintah, semoga program sumber tetap lancar dan dimudahkan rezekinya,’ ucapnya.

Dikesempatan itu juga Bupati Rohil Afrizal Sintong siap mendukung program tim sumber dan komunitas serta elemen untuk membantu masyarakat Bagan Sinembah raya, terkait usulan sumber harapkan bantuan Paving Blok untuk halaman Masjid At Taqwa.

Bupati afrizal mengatakan pemda siap mendukung pembangunan halaman masjid dengan paving blok. Untuk itu kami koordinasi dengan anggota DPRD Dapil Bagan Sinembah termasuk ketua DPRD Maston,” jelasnya.

“Program seperti wajib dukung begitu nantinya pemerintah daerah juga ikut berpartisipasi dan kami siap membuka pintu siapa yang ingin bersilaturahmi,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Rohil Afrizal Sintong menanda tangani Prasasti peresmian rumah Nizar masjid At-Taqwa.

Sedangkan Ketua PKK Rohil Ny.Sanimar Penguntingan Pita dilanjutkan pemberian bantuan secara simbolis 50 kaum duafa.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *