Bupati Natuna Hadiri Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur

Natuna614 Dilihat

Natuna, FokusKepri.com – Bupati Natuna menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan Kecamatan Bunguran Timur, yang dilaksanakan di Hotel Natuna, pada Sabtu (20/1/2024).

Musrenbang Tahun 2024, mengusung tema Pemantapan Pembangunan Ekonomi Maritim Dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Natuna Yang Unggul Dan Sejahtera.

Dalam laporannya, Camat Bunguran Timur Hamid Hasan menyampaikan bahwa sepanjang 2023 banyak perencanaan kegiatan yang terlaksanakan, sedangkan pada tahun 2024 ada sekitar 223 kegiatan yang akan diajukan untuk kemajuan kecamatan bunguran timur.

Baca Juga: Anggota DPRD Natuna Syaifullah Hadir di Musrenbang Pulau Tiga Barat

“Musrenbang Tahun 2024 untuk anggaran 2025 ini telah melalui musrenbang kelurahan dan desa untuk menentukan program perencanaan pembangunan serta mengukur dan mengurutkan skala prioritas pembangunan,” Jelas Hamid Hasnan.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan bahwa musrenbang adalah bagian penting dalam merumuskan rencana pembangunan.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Periode 2023-2024, Ini Pesan Bupati Natuna

“Kita semua harus memahami bahwa musrenbang adalah bagian penting dalam merencanakan pembanguan, karena sifatnya Bottom – Up. Dimana pembangunan diusulkan dari bawah keatas, sehingga aspirasi yang disampaikan merupakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” Jelas Wan Siswandi.

Lebih lanjut Wan Siswandi menyampaikan bahwa perencanaan musrenbang harus diurutkan berdasarkan skala prioritas, dimana yang didahulukan adalah usulan yang benar benar urgensi dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kita berharap 2024 ini, masing masing kecamatan tidak hanya mengusulkan pembangunan yang berbentuk fisik seperti jalan dan gedung, tapi bagaimana kita mulai memikirkan pembangunan infrastruktur ekonomi yang tujuannya adalah peningkatan nilai ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya tahun ini kita anggarkan 1 milyar untuk pengadaan Sapi, untuk mendorong pergerakan ekonomi masyarakat,” tambah Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menyampaikan dalam tiga tahun pemerintahan adalah beberapa prioritas pembangunan, dimana tahun pertama fokus pada infrastruktur, Tahun Kedua Pendidikan, dan tahun ini adalah peningkatan ekonomi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *