Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Lantik Dua Pjs Penghulu di Kuba, Ini Pesannya

0
Bupati Rohil Afrizal Sintong saat menghadiri pelantikan dua pejabat sementara (Pjs) Penghulu di Kecamatan Kubu Babussalam, Rabu (10/11/2021).

ROKAN HILIR (Fokuskepri.com) –  Bupati Rohil, Afrizal Sintong melantik dua pejabat sementara (Pjs) Penghulu di Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba), di halaman kantor camat Kuba, Rabu (10/11/2021).

Pjs Penghulu Jojol dijabat Weni Ulfia, mengantikan Alm Zufridin. Sedangkan penghulu Sei Majo Pusako dijabat Datin Nuraida mengantikan Safrizal B, karena tersangkut masalah kasus dugaan korupsi dana desa.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dan penyematan pangkat oleh Bupati Rokan Hilir sekaligus penyerahkan SK PJs kedua Penghulu tersebut berjalan lancar.

Dalam sambutan, Afrijal Sintong mengatakan pejabat baru harus mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik mungkin sesuai amanah yang diberikan.

Afrizal Sintong juga berharap kepada Pjs Penghulu yang baru dilantik dapat melayani urusan masyarakat Jojol dan Sungai Majo Pusako dengan sebaik mungkin.

“Kami atas nama Pemda mengucapkan selamat atas dilantiknya Datin penghulu Sungai Majo Pusako dan penghulu Jojol sehingga bisa menjalankan tugas diemban serta bekerjasama dengan pemda dan bertekad membangun daerah,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan penghulu berhati-hati dalam penggunaan dana desa dan mematuhi aturan perundang-undangan berlaku.

“Diminta kedepan tidak ada lagi penghulu diwilayah Rohil  tersangkut terkait masalah hukum,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas meminta penghulu yang dilantik agar segera melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai aturan telah ditetapkan.

Dia juga mengingatkan Pjs penghulu dan penghulu lainnya untuk berhati-hati menggunakan ADD dan DD, karena apapun itu uang yang dipergunakan harus di pertanggung jawabkan.

“Penghulu tersangkut hukum menjadi pelajaran bagi kita, kedepan jangan ada lagi tersandung penyalahgunaan DD dan ADD masuk kategori Ranah korupsi,” pintanya.

Diakhir acara Bupati dan Wakil Bupati secara simbolis membagi ratusan paket sembako dari Baznas Rohil kepada masyarakat

Tampak hadir Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, Ketua GMRB Rohil Nalladia Ayu Rokan, Ketua PKK Sanimar Afrizal, wakil Ketua PKK Sari Eka Rahmi, para datuk Penghulu Kuba, Camat Kubu, Camat Kuba dan kepala OPD. ***

Berita sebelumyaSekdako Batam Hadiri Peresmian Gedung Baru RRI
Berita berikutnyaNol Kasus, Penanganan Covid-19 di Pelalawan Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here