Bersinergi Bentuk Generasi Berkarakter, Koramil Pucuk Berikan Pelatihan Kepada Pelajar

Nasional35 Dilihat

Lamongan, FokusKepri.com – Program Babinsa masuk sekolah merupakan salah satu inovasi yang saat ini digencarkan dengan tujuan untuk membentuk generasi penerus yang berkarakter.

Hampir di sejumlah daerah di Jawa Timur, setiap Babinsa gencar memberikan berbagai pelatihan. Pelatihan itu, meliputi soal wawasan kebangsaan hingga kedisiplinan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pucuk di SDN Tanggungan, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan. Selasa (29/08/2023).

Baca Juga: Kodam Brawijaya Gelar Program Masyarakat Tanggap Bencana

Di lokasi itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terlihat bersinergi memberikan berbagai pelatihan terhadap para pelajar di SDN Tanggungan. Pelatihan itu, meliputi soal pelatihan baris-berbaris yang dinilai bisa membentuk karakter kedisiplinan anak.

“Kami selaku Babinsa akan terus berpartisipasi aktif dalam membantu Pendidikan karakter. Dan tentunya, kami siap bersinergi,” ujar Babinsa Pucuk, Serka Tegar.

Tegar menambahkan, selain materi PBB dirinya juga memberikan materi pembekalan soal wawasan kebangsaan terhadap para siswa. Materi itu, diyakini bisa membentuk jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Baca Juga: Didampingi Pangdam Brawijaya, KASAD Kunjungi Kampung Pancasila di Banyuwangi

“Sehingga para siswa ini bisa meningkatkan kecintaannya terhadap NKRI,” jelasnya.

Adanya pembekalan yang diberikan oleh Serka Tagar itu, ternyata mendapat respon dari pihak sekolah. Samsul Ma’rif, Kepala Sekolah SDN Tanggungan menyebut jika sebelumnya ia berkoordinasi dengan pihak Babinsa untuk memberikan materi-materi pembekalan.

Menurutnya, materi pembekalan yang saat ini diberikan oleh para siswa, mampu membentuk generasi muda yang berkarakter dan disiplin. “Kami sudah berkoordinasi dengan Babinsa untuk memberikan materi pembekalan pada murid kami. Menurut saya, ini kegiatan yang cukup bagus untuk masa depan dan karakter anak,” ucapnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *