Berkat Respon Cepat Call Center 112 Batam, Laporan Tumpahan Minyak Lekas Teratasi

0
Petugas membersihkan tumpahan minyak di tanjakan Jalan Gajah Mada (dekat Rumah Duka Batu Batam Baloi), Kota Batam, Jumat (15/6/2022).

BATAM, Fokuskepri.com – Layanan Nomor Panggilan Darurat 112 (Call Center 122) Batam terus menjadi sarana responsif bagi keluhan masyarakat Batam. Terbaru, berkat koordinasi para petugas keluhan tumpahan minyak di tanjakan Jalan Gajah Mada (dekat Rumah Duka Batu Batam Baloi) lekas teratasi, Jumat (15/6).

“Call center 112 meneruskan informasi terjadi tumpahan oli dan alhamdulillah dengan segera di respon oleh pihak kepolisian yang langsung turun ke lokasi,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kita Batam Azril Apriansyah.

Sesampainya di lokasi, petugas kemudian membersihkan bekas tumpahan minyak. Sebelumnya, akibat kejadian ini membuat pengendara yang didominasi pemotor tergelincir. Respon cepat petugas diapresiasi positif oleh masyarakat.

Baca Juga: Paripurna di DPRD Batam, Rudi Paparkan dan Serahkan Rancangan KUA-PPAS 2023

Azril mengimbau kepada pengendara agar berhati-hati saat melintas di jalur tersebut. Dengan berhati-hati diharapkan bisa terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Seperti diketahui, layanan ini merupakan layanan yang dapat digunakan saat terjadi keadaan darurat, masyarakat atau pengguna layanan cukup menghubungi nomor tersebut dan akan terhubung dengan Pusat Panggilan Darurat.

“Petugas, operator call center siaga 24 jam menerima keluhan masyarakat melalui kontak tersebut,” tambah Azril.

Baca Juga: Memilih Saham Menggunakan Analisa Fundamental

Peran Call Center 112 Batam, begitu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang menggunakan layanan tersebut. Suatu waktu, dari sekian banyak perannya, Call Center menerima laporan pohon tumbang.

Sesegera mungkin petugas lantas mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait agar segera dilakukan penanganan.

Tidak hanya itu, selama pandemi Covid-19 Call Center kerap aktif berperan. Dari menerima laporan masyarakat perihal kemungkinan warga terpapar Covid-19, mengkoordinasikan dengan rumah sakit. Hingga memberikan informasi perihal vaksinasi dan lain sebagainya.***

Berita sebelumyaParipurna di DPRD Batam, Rudi Paparkan dan Serahkan Rancangan KUA-PPAS 2023
Berita berikutnyaApresiasi Kepemimpinan, Muhammad Rudi Dinobatkan sebagai Keluarga Besar Flores

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here