Anggota DPRD Natuna Rusdi, Ikuti Senam SICITA di Bungaran Timur Laut

0
Ketua DPC PDI-P Kabupaten Natuna, Rusdi yang juga anggota DPRD Natuna mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA), Jumat (20/5/2022).

NATUNA, Fokuskepri.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA).
Kegiatan dilaksanakan di halaman Astaka Kantor Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL), pada Jum’at (20/05/2022) pagi.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Natuna, Rusdi, menjelaskan, bahwa Senam SICITA ini digelar serentak diseluruh Indonesia, oleh setiap perwakilan PDI-P, baik ditingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Alhamdulillah antusiasme kader dan simpatisan PDI-P sangat banyak yang mengikuti Senam SICITA ini. Kira-kira lebih dari 500 orang,” jelas Rusdi, kepada awak media.

Selain dari para Kader dari seluruh tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) dan DPC PDI-P, kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah masyarakat umum.

Foto: Istimewa.

Senam SICITA 2022 yang digelar DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Natuna, sukses dilaksanakan. Rusdi mengatakan, kegiatan Senam SICITA di inisiasi langsung oleh Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarno Putri. Dengan adanya Senam SICITA, diharapkan masyarakat dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, terutama dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Senam ini merupakan semangat baru bagi kader PDI-P diseluruh Indonesia, khususnya yang ada di Kabupaten Natuna. Hal ini sengaja diprogram secara Nasional dan serentak untuk memecahkan rekor MURI 2022, kategori Senam Cinta Tanah Air dari seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mempererat tali silahturahmi antar Kader PDI-P dan juga masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini, terjalin hubungan baik dan harmonis antar para Kader dan juga masyarakat,” harap Rusdi, yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Natuna.

Dalam kegiatan ini, DPC PDI-P Kabupaten Natuna menyiapkan sedikitnya 120 door prize untuk para simpatisan yang mengikuti. Diantaranya ada lemari es (kulkas), mesin cuci, sepeda, kompor gas, rise cooker, setrika, kipas angin dan hadiah menarik lainnya.

Antusiasme kader dan simpatisan PDI-P serta masyarakat Natuna untuk mengikuti Senam SICITA sangat tinggi. Rusdi juga mengatakan, senam ini diikuti oleh seluruh kader PDIP serentak se-Indonesia, melalui aplikasi Zoom secara hybrid yang dipusatkan dari lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Ia berharap kedepan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, supaya dapat memotivasi masyarakat untuk bisa menerapkan hidup bersih dan sehat, agar dapat terhindar dari berbagai penyakit.

“Seperti pesan Bung Karno, Mens sana in corporate sano. Bahwa dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat. Dengan senam, kita memiliki spirit bagaikan api yang tak kunjung padam,” ujar Rusdi, mengutip pesan sang Proklamator, Ir. Soekarno.***

Berita sebelumyaSilaturahmi dalam Keberagaman, BP Batam dan Pemko Batam Gelar Halal Bihalal 1443 H
Berita berikutnyaMenjelang Idul Adha 1443 H, Sapi dan Kambing Tidak Boleh Masuk Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here