Amsakar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang Digelar Perkumpulan Selingsing

0
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Legenda 2, Kota Batam, Selasa (19/10/2021) malam.

FOKUSKEPRI.COM, Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Perkumpulan Selingsing (Senayang, Lingga, Singkep) Batam di Mega Legenda 2, Selasa (19/10/2021) malam.

“Maulid Nabi Muhammad SAW ini mudah-mudahan tidak saja mengakrabkan hubungan kekeluargaan di antara kita. Namun juga diharapkan kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran untuk menjadikannya pola sikap dan pola tindak,” harap Amsakar.

Pada kesempatan ini, ia menyampaikan kabar baik bahwa PPKM di Batam telah turun menjadi level 1. Hal ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 54 tahun 2021 tanggal 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Minta Hakim Kembalikan 3 Terdakwa UU ITE ke Penjara, DPP SRK Surati Bawas MA

“Sesuai Inmendagri ini, bapak Walikota kita (Wali Kota Batam Muhammad Rudi) telah menandatangani surat edaran juga,” ucap dia.

Namun demikian, ia berharap turunnya level PPKM tidak dimaknai bahwa Covid-19 telah usai. Ia mengingatkan walau penanganan pandemi ini di Batam sangat baik dan kasusnya kini semakin turun, pandemi Covid-19 masih ada dan terus ditangani.

“Kami ingatkan walau PPKM turun, prokes jangan diabaikan. Saya bahagia pada kegiatan ini kita mentaati itu. Saya ingin PPKM Level 1 ini tidak dimaknai sebebas-bebasnya. Dengan segala hormat saya mohon pakai masker dan tetap laksanakan prokes lainnya,” harap dia.

Baca Juga: Siap Disewakan, BP Batam Pastikan Ruangan di Asrama Haji Steril dan Aman

Sebelumnya, Amsakar mengungkapkan perasaan bangganya atas komitmen bersama semua pihak dalam menangani Pandemi Covid-19. “Terkait capaian ini, saya bangga atas kerja kolektif semua pihak,” ujar dia.

Tren penanganan yang baik ini harus dipertahankan. Hingga Batam terbebas dari Pandemi Covid-19. Dalam praktiknya, Pemko Batam dengan Forkompinda terus berkoordinasi. Gerakan bersama menekan pandemi semakin diperkokoh andil relawan yang membantu garda terdepan yakni tenaga medis.

“Masyarakat juga harus terus berperan. Tetap taati prokes, pakai masker, jaga jarak hingga sukseskan vaksinasi,” pungkasnya.***

Berita sebelumyaMinta Hakim Kembalikan 3 Terdakwa UU ITE ke Penjara, DPP SRK Surati Bawas MA
Berita berikutnyaPemko Batam Lakukan Survei Herd Imunity

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here