Ahmad Djauhar Apresiasi Perusahaan Pers di Natuna saat Melakukan Verifikasi Faktual

Natuna24 Dilihat

FOKUSKEPRI.COM, Natuna – Tim Verifikasi Faktual Dewan Pers datang ke pulau terluar untuk verifikasi kelayakan Perusahaan Pers yang berada di Kabupaten Natuna. Hal itupun disambut baik 9 Perusahaan Media lokal yang ada di Natuna.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Komisi Penelitian, Pendataan dan ratifikasi Pers, Ahmad Djauhar menyambangi salah satu media lokal yang mau di verifikasi, Kantor Media Mandala Pos, Jalan H. Adam Malik Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (24/06/2021).

Menurutnya, Natuna cukup baik dalam pembangunan daerah namun masih tertinggal dari daerah lain, dan baru kali ini ke Natuna bersama tim.

Baca Juga: Danlanal Ranai: Vaksinasi Covid-19 Penting Untuk Mendukung Pelayanan di Pelabuhan

Ia berharap para media yang ada di pulau terluar ini bersama stokholder, dan pemangku jabatan, dapat memberi sumbangsih untuk pembangunan Natuna agar kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

“Inilah salah satu tugas dan fungsi media, dapat mensinergikan diri maupun perusahaan yang dikelola dengan semua pihak,” ucapnya.

Ahmad Djauhar juga menjelaskan, Media lokal Natuna yang sedang di verifikasi, dapat menjadi contoh bagi daerah yang lain, karena mempunyai struktur kepengurusan yang jelas, terbuka dan memiliki prangkat memadai serta Kode Etik Jurnalistik yang terpampang di sudut kantor, sehingga praktek jurnalistik itu bisa diterapkan sebab dilihat setiap saat.

“Saya sangat mengapresiasi Media dari Natuna yang sedang di verifikasi, memenuhi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) serta terbuka dan transparan , dan ini bisa menjadi contoh di daerah lain, ” ungkap Anhar.

Ia juga menambahkan, potensi alam natuna sangat bagus dan panoramanya indah, begitu juga masyarakatnya yang ramah dan santun. “Saya ingin kembali kesini dilain waktu, mudah- mudahan dilain kesempatan kita bertemu lagi, ” ucap Ahmad Djauhar di kantor Media Mandalapos. (Bds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *