Home / Berita Utama / Lingga / Pemerintah Kabupaten Lingga Serahkan BLT Untuk Empat Desa di Kecamatan Singkep Barat

Pemerintah Kabupaten Lingga Serahkan BLT Untuk Empat Desa di Kecamatan Singkep Barat

FOKUSKEPRI.COM, LINGGA — Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Wakil Bupati menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Lingga kepada masyarakat di empat Desa yang ada di Kabupaten Lingga, Kamis (21/5/2020).

Kepada media, M Nizar mengatakan, masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT) kali ini bersumber dari Dana APBD kabupaten Lingga melalui Bantuan Tidak Terduga (BTT).

“Pemerintah Daerah kabupaten Lingga bersama DPRD telah mengalokasikan anggaran Bantuan Tidak terduga (BTT), dari dana APBD Kabupaten Lingga khusus untuk penanganan dampak Covid-19 dan meng-cover BLT Dana Desa dengan alokasi anggaran 12 s.d 18 Milyar. Selain itu, pembagian bantuan ini harus kita awasi bersama agar bantuan tepat sasaran dan tersalurkan dengan baik,” jelas Nizar.

“Bagi masyarakat yang pendataannya tercecer, memang harus di backup oleh Pemerintah Daerah, dan Alhamdulilah hari ini sudah mulai kita bagikan, itu diluar dari pada sembako murah, diluar daripada dana jaring pengaman sosial, dan diluar dari pada alat-alat kesehatan dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19,” lanjut Nizar.

Hal senada juga di jelaskan Camat Singkep Barat. “Terkait pendataan penerima bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang tidak tercover dari Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, maka akan mendapatkan bantuan dari dana yang bersumber dari Bantuan Tidak Terduga (BTT) dengan nominal yang sama yakni Rp.600.000/bulan, dan akan di berikan selama 3 bulan kedepan, dan jumlah penerima dana BTT ini jumlah totalnya sebanyak 1.328 Kepala Keluarga,” papar Febrizal Taufik.

Adapun data penerima bantuan di 4 Desa yakni, Desa Sungai Buluh, penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) 2 Kepala Keluarga, Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa 138 Kepala Keluarga, Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari APBD Kabupaten melalui  Bantuan Tidak Terduga (BTT) 235 Kepala Keluarga.

Desa Bukit belah, penerima BLT 2 Kepala Keluarga, Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa 72 Kepala Keluarga, Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari APBD Kabupaten melalui  Bantuan Tidak Terduga (BTT) 24 Kepala Keluarga, total 98 Kepala keluarga.

Desa Sungai Raya, Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) 15 Kepala Keluarga, Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa, 134 Kepala Keluarga, Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari APBD Kabupaten melalui  Bantuan Tidak Terduga (BTT) 155 Kepala Keluarga, Penerima keseluruhan 304 Kepala Keluarga.

Desa Bakong, Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) 35 Kepala Keluarga, Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa 87 Kepala Keluarga, Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari APBD Kabupaten melalui  Bantuan Tidak Terduga (BTT) 166 Kepala Keluarga, sehingga jumlahnya 288 Kepala Keluarga.

Pantauan media ini, pembagian bantuan di hadiri Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, S.sos, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lingga Salmizi, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik, Kepala Desa Sei Buluh, Kepala Desa Bukit Belah, Kepala Desa Sungai Raya, Kepala Desa Bakong, Kasubag Humas Pemkab Lingga Fikrizal, Babinsa dan Babinkantibmas. (Mis)

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

Pemkab Lingga Kembali Membagikan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa Tahap II

FOKUSKEPRI.COM, LINGGA — Dalam suasana lebaran hari raya idul fitri 1441 H/ 2020 M, Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *