Selasa , 12 November 2019
Home / Batam / Ketua DPRD Batam Dukung Gerakan Mahasiswa SaveKPK

Ketua DPRD Batam Dukung Gerakan Mahasiswa SaveKPK

FOKUSKEPRI.COM, BATAM – Maraknya dukungan save KPK di kalangan mahasiswa maupun masyarakat ternyata juga di dukung oleh Ketua DPRD Batam Nuryanto dengan memberikan izin kepada mahasiswa Politeknik Negeri Batam untuk memasang spanduk berisi sikap mahasiswa di lantai dua gedung DPRD Batam.

Di kutip dari laman media batamtoday.com, Nuryanto mengapresiasi adanya gerakan yang dilakukan oleh para mahasiswa, dalam menyuarakan pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Korupsi di Indonesia harus ditiadakan, demi kemakmuran masyarakat Indonesia. Saya sangat mengapresiasi tindakan adik-adik mahasiwa yang tergabung dalam gerakan ini,” ujar Nuryanto, Senin (23/9/2019).

Nuryanto mengakui, sebagai wakil rakyat terpilih, pihaknya dengan tangan terbuka menerima adanya surat pernyataan sikap yang disampaikan mahasiswa. Bahkan ia berjanji akan mengirim pernyataan sikap tersebut ke pemerintah pusat melalui Gubernur Kepri.

Adapun langkah ini, diakuinya harus dilakukan karena lembaga yang dipimpinannya merupakan jembatan masyarakat Kepri dalam menyuarakan ketidakadilan yang dirasakan.

“Surat ini saya terima, dan akan kami teruskan ke Gubernur untuk dikirimkan ke pemerintah pusat,” tuturnya.

Walau begitu, Nuryanto juga meminta agar aksi tetap berjalan damai dan tentram demi mendukung citra Kota Batam yang saat ini tengah bertumbuh dari sisi pariwisata. Bahkan hal ini juga diperlukan agar kegiatan yang dilaksanakan oleh para mahasiswa ini, tidak dianggap menganggu oleh masyarakat yang kebetulan melintas.

Sementara dalam aksi damai yang dilakukan oleh para mahasiswa Politeknik Batam, Ketua Dewan Legislatif Mahasiswa Yogi Afrianto menyampaikan bahwa pihaknya menuangkan pernyataan sikap ke dalam tiga poin.

Salah satunya, menolak Undang-undang KPK hasil revisi, dan dalam hal ini agar segera melayangkan gugatan judicial review ke Mahkamah Konstitusi. Kemudian agar Presiden Joko Widodo segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang tersebut.**

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

Ketua Piswan Kota Batam Jadi Model Fashion di Kota Makasar

FOKUSKEPRI.COM, MAKASSAR — Ketua Perkumpulan Istri Dewan (Piswan) Kota Batam, Sandra Nuryanto menghadiri undangan Sun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *