Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Kepri / Serahkan Satyalancana, Plt Gubernur : Anggap pekerjaan ini untuk Kekasih Hati, Berikan Yang Terbaik
WhatsApp_Image_2019-08-15_at_15_29_29

Serahkan Satyalancana, Plt Gubernur : Anggap pekerjaan ini untuk Kekasih Hati, Berikan Yang Terbaik

FOKUSKEPRI.COM,TANJUNGPINANG – Wajah-wajah berseri tampak di Aula Wanseri Beni, Dompak, Kamis (15/8). Termasuk Drs. Zulhendri, M.Si yang juga tampak bahagia. Pasalnya pagi itu, pengabdiannya selama lebih dari 30 tahun diapresiasi oleh Presiden, melalui tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Kadis Kominfo Kepri itu menerima Satyalancana langsung dari Plt Gubernur Kepri, Isdianto, S.Sos, M.M, Kamis (15/8). Zulhendri telah mengabdi sejak Februari 1986 atau lebih dari 33 tahun. Bersamanya, sebanyak 286 PNS dan purna bakti lainnya turut menerima tanda kerhormatan yang sama.

Termasuk Yatim Mustafa, yang telah masuk masa pensiun sejak Januari 2019 lalu. Terakhir, ia menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri. Plt Gubernur tampak tersenyum sumringah waktu nama Yatim disebut.

Keduanya langsung bersalaman erat, kemudian berpelukan. Tampak keduanya yang sempat bersama-sama mengabdi sebagai pejabat eselon II, saling melepas kerinduan. Saat ini Yatim menghabiskan masa pensiunnya dengan, menjadi dosen pada dua perguruan tinggi di Tanjungpinang.

Penyerahan tanda kehormatan bagi PNS yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun itu juga berlangsung heboh. Terutama saat para penerima Satyalancana dari pengabdian 10 tahun, untuk diminta berfoto bersama Plt Gubernur dan FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah).

Lebih dari 200 orang berfoto bersama, sambil menunjukan map berisi petikan SK. “Ayo mundur, mundur lagi,” para fotografer terpaksa mundur berkali-kali, agar dapat mengabadikan semua orang kedalam foto. Setelahnya, para penerima tanda kehormatan ini bergantian berfoto bersama Plt Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut Plt Gubernur berpesan agar PNS bekerja sebaik mungkin. Anggap pekerjaan ini dilakukan untuk orang-orang terkasih. “Seperti menyulam kain untuk kekasih. Pasti kita akan melakukan yang terbaik. Agar hasilnya bagus,” sebut Plt Gubernur.

Plt Gubernur juga mengingatkan PNS agar bekerja sesuai aturan, prosedur dan tidak akal-akalan. “Insha Allah bapak-bapak dan ibu-ibu tidak akan terjerat dengan hukum yang ada. Bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing,” tambah Plt Gubernur.

Ia juga minta PNS untuk menjaga kerukunan dan kekeluargaan. “Harus guyub, rukun. Jangan saling menjaga tepi kain orang,” pesan Plt Gubernur. Dalam kesempatan tersebut diberikan 250 tanda kerhormatan Satyalancana bagi PNS dan 37 lainnya diberikan pada purna bakti.**

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

BBQ_9073-751x500

Lepas SMN 2019, Isdianto Instruksikan Peserta untuk Jual Wisata Kepri

FOKUSKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri H. Isdianto melepas 28 orang peserta Siswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *