Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Berita Utama / Lingga / Polsek Singkep Barat Adakan Apel Penanggulangan Karhutla
IMG-20190816-WA0000

Polsek Singkep Barat Adakan Apel Penanggulangan Karhutla

FOKUSKEPRI.COM, LINGGA — Dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Jajaran Polsek Singkep Barat adakan apel bersama dihalaman Mapolsek, Kamis, (15/8/2019) Pukul 15.00 WIB.

Hadir dalam apel Penanggulangan Karhutla, Iptu Idris, Lanal Dabo Singkep, Sekcam Singkep Barat, Munzilin, Sekcam Kepulauan Posek, Lurah Raya, Ulung, Babinsa Kelurahan Raya, Satpol PP, tim Damkar, Serta seluruh Kepala Desa sekecamatan Singkep Barat.

Dalam Sambutannya, Kapolsek Singkep Barat mengatakan kepada seluruh kepala desa supaya mengingatkan warganya masing-masing untuk tidak membakar lahan. “Kami harapkan kepada Kepala desa agar menyampaikan pada masyarakat supaya tidak membakar lahan, kalau pun mau membakar harus melapor pada pemerintah desa setempat. Boleh atau tidaknya, tetapi kalau tidak di izinkan, namun masih lakukan membakar jelas kena pidana sebagai mana peraturan yang berlaku dari Pemerintah Pusat,” jelasnya.

“Marilah kita sama-sama menjaga agar kebakaran hutan tidak terjadi lagi diwilayah kita, di samping itu apabila ada warga yang mengetahui titik kebakaran tolong infokan ke dalam WA group Yaitu “Satgas Karhutla Singkep Barat”. ini bertujuan untuk percepatan informasi jika terjadi kebakaran diwilayah hukum Polsek Singkep Barat,” ujarnya.

Kami berharap agar setiap perangkat-desa dapat juga berperan aktif dalam penanganan masalah Karhutla Dengan adanya kerjasama disetiap lapisan masyarakat, tentu masalah Karhutla ini dapat diselesaikan dengan maksimal ungkapnya.

Ditempat yang sama, Danton Damkar Kabupaten Lingga, Dirgahayu Santoso, mengatakan, jajarannya sudah mengiapkan posko terpadu Karhutla di Polsek yang dilengkapi dengan, tangki air, racun api, helm, kacamata, masker, sarung tangan, sepatu boat, dan penyemprot tanaman. “Tujuannya pasti, yakni untuk percepatan kita dalam memadamkan api sebelum semakin membesar dan nantinya akan semakin sulit dipadamkan,” katanya.

“Saya juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat membantu dalam penanganan Karhutla, serta dapat menunjukan sumber air terdekat kepada petugas Damkar, Hal ini sangat berguna bagi kami, jika dalam penanganan Karhutla, air didalam tangki mobil pemadam kebakaran habis, kami dapat bertindak dengan cepat untuk mengatasinya,” pungkasnya. (MS)

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

IMG-20190621-WA0001

HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Lingga Adakan Kegiatan Bakti Sosial

FOKUSKEPRI.COM, BATAM — Jajaran Polres Lingga mengadakan kegiatan bakti sosial dalam rangka (HUT) Hari Ulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *