Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Batam / DPRD Batam Minta Penjelasan Bright PLN Terkait Pemadaman Bergilir
IMG-20190815-WA0006

DPRD Batam Minta Penjelasan Bright PLN Terkait Pemadaman Bergilir

FOKUSKEPRI.COM, BATAM – Pemadaman bergilir yang diberlakukan Bright PLN Batam, kembali mendapat kritik pedas dari DPRD Kota Batam. Tidak hanya meresahkan masyarakat, namun hal ini juga mulai dianggap menggangu jalannya dunia usaha yang ada di Batam.

Anggota Komisi I DPRD Batam, Lik Khai, merasa kesal dengan kondisi kelistrikan yang dikelola Bright PLN Batam. Hal ini diungkapkannya, dikarenakan semenjak pemadaman yang terjadi mulai Senin kemarin. Secara pribadi Ia selalu dihubungi beberapa pengusaha, dan juga warga yang meminta agar DPRD mengambil tindakan nyata.

“Gak tanggung-tanggung pemadaman terjadi minimal 2 hingga 4 jam sehari. Tiap hari menerima telephone, teman pengusaha di bidang UMKM dan laundry yang kesal. Anggapannya seperti kami yang gak bisa kerja,” paparnya, Kamis (18/7/2019).

Di tengah kondisi perekonomian lesu, Lik Khai menegaskan seharusnya Bright PLN tidak melakukan pemadaman bergilir. Ia menyesalkan alasan Bright PLN melakukan pemadaman bergilir hanya karena perawatan ataupun perbaikan alat.

“Ada apa dengan mereka, ada sesuatu hal yang perlu didalami dengan kondisi ini. Kalau perlu KPK harusnya turun tangan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura mengakui pihaknya telah mengagendakan pemanggilan terhadap Bright PLN Batam minggu depan. Pemanggilan ini terkait penjelasan pemadaman bergilir yang dilakukan Bright PLN Batam.

Nyanyang menambahkan, maintenance harusnya dilakukan secara profesional. Kalau memang harus ada pergantian power plan, harusnya Bright PLN memiliki 3 cadangan sebagai pengganti.

“Jangan sampai pemadaman bergilir ini berdampak buruk di Kota Batam. Bright PLN juga harus bisa jaga stabilitas investasi di Batam,” katanya.**

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

5udin-1

Udin Sihaloho Ungkap Biang Kacaunya Pengesahaan APBD-P 2019 Kota Batam

FOKUSKEPRI.COM, BATAM – Sidang paripurna pengesahan APBD-P Batam 2019 tak kunjung rampung. Penundaan dilakukan tiga kali. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *