Selasa , 12 November 2019
Home / Batam / Terkait Persoalan Lahan Kavling, Komisi I DPRD Batam Menduga Maladministrasi

Terkait Persoalan Lahan Kavling, Komisi I DPRD Batam Menduga Maladministrasi

FOKUSKEPRI.COM, BATAM – Komisi I DPRD Batam menerima kunjungan dari Warga Bida Ayu Lestari Perjuangan Blok. VVI RW.11 terkait lahan kosong yang akan di jadikan Kavling Siap Bangun (KSB). Dalam kunjungannya terkait rapat dengar pendapat (RDP) di pimpin langsung oleh Anggota komisi I DPRD Batam Jurado Siburian.

Dikutip dari Wartakepri.co.id, Jurado mengatakan persoalan ini sudah lama sebetulnya hingga kini belum juga selesai makanya warga datang ke DPRD Batam untuk mencari solusi dari permasalahan yang ada,” kata Jurado Siburian Rabu (26/6/2019) di Ruang rapat komisi I DPRD Batam.

Dia menyebut, Apalagi saya dengar informasi tanda tangan dan nama warga tersebut, di palsukan untuk permohonan syarat Kavling tersebut, jadi warga bahwanya mengetahui nama dan tandatangan di palsukan. Otomatis warga tidak terima,”sebutnya.

Jurado menuturkan bahwa Lahan Kosong tersebut, diperuntukkan untuk warga Rumah Liar (Ruli) warga Mukakuning. Jadi tadi ia tanyakan kepada BP Batam, apakah Perorangan bisa mengajukan KSB, itu tidak bisa.

Dia melanjutkan jadi KSB tersebut diperuntukkan untuk Ruli tempat yang di gusur oleh developer dan KSB tersebut ada Sertifikat, dalam penyampaian sertifikat itu tidak ada RT/RW yang mengetahui, otomatis ada maladminstrasi.

“Jadi permasalahan ini sudah 10 tahun, saya memohon kepada BP Kawasan, membuat kebijakan duduk bersama kepada yang ada Kavling disitu dan kepada warga disana,” tegas Jurado.

Jurado menilai bahwa dalam poin – point KSB tersebut, maka itu sudah diperjual belikan, seharusnya Kavling tersebut tidak boleh di penjual belikan, tidak bisa di pindah tangankan dan apabila selama 6 bulan tidak dibangun maka itu batal, jadi KSB di Bukit Bida Ayu Lestari Perjuangan tersebut, sudah 10 tahun lebih,” tutupnya.**

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

Ketua Piswan Kota Batam Jadi Model Fashion di Kota Makasar

FOKUSKEPRI.COM, MAKASSAR — Ketua Perkumpulan Istri Dewan (Piswan) Kota Batam, Sandra Nuryanto menghadiri undangan Sun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *