Selasa , 12 November 2019
Home / Berita Utama / Lingga / Unit Pelayanan Teknis Pengelolaan Pajak Daerah Lingga Gelar Razia Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor

Unit Pelayanan Teknis Pengelolaan Pajak Daerah Lingga Gelar Razia Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor

FOKUSKEPRI.COM, BATAM — Unit Pelayanan Teknis Pengelolaan Pajak Daerah Pemkab Lingga mengelar razia pajak kendaraan bermotor, Selasa (18/6/2019) Pukul 14.30 WIB di jalan umum tepatnya di daerah Bank Riau Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.

Razia pajak kendaraan bermotor bekerja sama dengan Lantas Polres Lingga, Dinas perhubungan Kebupaten Lingga, dan dinas dari Kantor pajak.

Kepala unit kantor pajak, Ghazali ketika dikonfirmasi awak media, mengatakan razia untuk menertibkan kendaraan bermotor yang belum melakukan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor. “Razia ini selain untuk menertibkan pengendara yang belum membayar pajak kendaraan, juga diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraannya,” jelas Ghazali.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam satu tahun 12 kali dan sudah menjadi rutinitas, bagi masyarakat yang belum membayar pada waktu kena razia bisa langsung membayar ditempat karena kami sudah mempersiapkan petugas di lapangan, dan bagi masyarakat yang belum bisa membayar akan diberikan waktu toleransi 14 hari untuk membayar pajak kendaraan di kantor Samsat, selain itu, giat razia kali ini, kami berhasil menertibkan 4 unit kendaraan roda dua yang tidak membayar pajak, sedangkan untuk kendaraan roda 3 dan 4 tidak ada,” pungkasnya.

Tempat terpisah, salah satu anggota Polantas Polres Lingga ketika dikonfirmasi menjelaskan kegiatan ini kerja sama dari tiga instansi terkait yaitu Dishub selaku pengecekan KIR kendaraan roda empat, dan dari Kantor pajak untuk melaksanakan pengecekan pajak kendaraan apakah sudah melakukan bayar pajak atau belum, sementara, bagian Lantas hanya melakukan croscek kelengkapan surat seperti Surat Izin Mengemudi ( SIM) dan lainnya. “Apabila tidak lengkap tentu saja sesuai dengan peraturan akan kami penilangan,” pungkasnya. (MS)

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

Jelang Pelantikan Presiden, Gabungan Ormas di Kecamatan Singkep Barat Gelar Aksi Damai

FOKUSKEPRI.COM, LINGGA — Bertempat di GOR Kelurahan Raya Kabupaten Lingga, Ratusan orang, gabungan ormas menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *