Senin , 17 Juni 2019
Home / Kepri / DPRD Batam Resmi Setujui Ranperda Perubahan RPJMD Tahun 2016-2021
IMG20190404113527-e1554742401638

DPRD Batam Resmi Setujui Ranperda Perubahan RPJMD Tahun 2016-2021

FOKUSKEPRI.COM, BATAM – Sidang paripurna DPRD Kota Batam dalam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) perubahan Perda Nomor 8 tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Batam tahun 2016-2021 telah disetujui, Senin (8/4/2019).

“Berdasarkan ketentuan pasal 46  ayat 2 peraturan pemerintah nomor 12  tahun 2018  agenda DPRD Kota Batam yang telah  ditetapkan  oleh badan musyawarah  hanya dapat diubah  dalam rapat paripurna . Untuk itu  agar perubahan tersebut dapat disetujui,” jelas Pimpinan rapat yang juga Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, yang diamini peserta rapat dengan jawaban setuju.

Rapat Paripurna secara resmi ditutup pukul 11.30 menit WIB.

“Trimaksih, Saya atas nama ketua dan pemimpin rapat menyampaikan terimakasih kepada  wakil  walikota Batam dan jajarannya dan seluruh anggota forum  kepeimpinan  daerah, kepala BP Batam atau yang mewakili dan lainnya dan tepatn pukul 11.30 wib, rapat Saya nyatakan berakhir dan ditutup secara resmi,” sambung Nuryanto menutup rapat, dikutip dari laman Terdepan.co.id.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan, ranperda perubahan dalam usulan Pemerintah Kota Batam telah disetujui dan disepakati oleh seluruh fraksi.

Ia menyampaikan, beberapa penekanan dalam perubahan RPJMD yaitu memperhatikan angka kemiskinan, UMKM berbasis ekonomi kerakyatan dan pendidikan.

Sedangkan perubahan RPJMD ini dilakukan karena RPJMD di provinsi Kepri sudah terlebih dahulu direvisi untuk penyesuaian perkembangan kondisi Kota Batam yang akan berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum dan aspek daya saing daerah.

“ Ini juga menyangkut beberapa indikator ekonomi yang mengalami perubahan yang berimbas pada factor pertumbuhan ekonomi nantinya, “papar Amsakar.

Dalam sidang Paripurna selain membahas tentang RPJMD juga membentuk panitia khusus (pansus) untuk merancang perubahan RPJMD.

“Nantinya pansus akan mendalami di pembahasan masing- masing bersama SKPD,” jelasnya. (*)

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

IMG_20190427_001523

Spirit Of Millenial, Jasa Raharja Kepri Rayakan Hari Kartini Dengan Melakukan Bakti Sosial

FOKUSKEPRI.COM, BATAM — Bertepatan dengan hari kartini, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Riau melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *