Senin , 17 Juni 2019
Home / Kepri / Kunjungi Desa Sebele, Gubernur Bahas Rencana Pembangunan Bersama Masyarakat
IMG_9306-750x500

Kunjungi Desa Sebele, Gubernur Bahas Rencana Pembangunan Bersama Masyarakat

FOKUSKEPRI.COM, KARIMUN —Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun melakukan kunjungan kerja ke Desa Sebele, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Jumat (5/4).

Setelah menunaikan Sholat Jumat di Mesjid Amir Mukminin, Nurdin yang didampingi Kadis Pemuda dan Olah Raga Maifrizon, Kadis Perkim Mahyudin serta Kabiro Humas Protokol dan Penghubung Nilwan bersilaturahmi serta berdialog dengan Camat, Kapolsek, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh pendidik dan beserta masyarakat lainnya.

Menurut Nurdin, kunjungan-kunjungannya ke pulau pulau yang ada di Kepri selain untuk merajut silaturahmi juga bertujuan agar seorang pimpinan bisa saling mengenal dengan warga yang dipimpinnya.

“Alhmdullilah siang ini kita bisa bersilaturahmi bersama, mari lah saling mengingat, saling memberi dan saling membangun dalam kebersamaan ini,” ujar Nurdin.

Pun dengan masuknya tahun politik yang sebentar lagi akan digelar (17 April 2019) Nurdin meminta agar masyarakat mejaga suasana terus kondusif, agar daerah dapat dibangun dengan baik.

“Tetaplah kita pertahankan kenyamanan dan kebersamaan yang selama ini terus terjalin di Kepri,” ajak Nurdin.

Berbicara tentang pembangunan, Nurdin optimistis dengan geliat Kabupaten Karimun untuk terus maju, sebagai penghasil Perikanan, Perkebunan dan Pertambangan di wilayah Provinsi Kepri ke depan bukan hanya dalam bentuk bahan baku, tetapi memiliki nilai tambah. Termasuk komoditas yang diekspor.

Nurdin pun menyampaikan terkait rencana Pemerintah disejumlah pembangunan infrastruktur. Seperti jalan, jembatan, telekomunikasi dan penerangan di kabupaten karimun yang berasal dari APBD Provinsi dan DAK.

“Saya tidak khawatir dengan Karimun karena dikenal seluruh Kepri. Karimun adalah ekonomi yang baik maka untuk lebih baik lagi kedepan pulau-pulau di sekitar nya kita bangun dan kita gerakkan lagi,” ucap Nurdin.

Dalam pembahasan APBD bersama para OPD-OPD dikatakan Nurdin banyak program yang ada untuk kepentingan masyarakat. Yang mana akan diupayakan pada sejumlah pembangunan yang dengan skala prioritas.

“Sejumlah keluhan masyarakat seperti persoalan pertanian, kesejahteraan tenaga pengajar agama Islam, kesehatan anak, saya bersama teman-teman saya (kepala dinas) akan menjadi kan prioritas untuk masyarakat,” tutup Nurdin. (Jet)

 

 

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

IMG_20190427_001523

Spirit Of Millenial, Jasa Raharja Kepri Rayakan Hari Kartini Dengan Melakukan Bakti Sosial

FOKUSKEPRI.COM, BATAM — Bertepatan dengan hari kartini, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Riau melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *