Kamis , 27 Juni 2019
Home / Kepri / Sekdaprov Kepri Berharap UN Tingkat SMA Sederajat Lulus 100 Persen
2019-04-01-08.59.16-751x500

Sekdaprov Kepri Berharap UN Tingkat SMA Sederajat Lulus 100 Persen

FOKUSKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah berharap pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk Tingkatakan SMA/sederajat di Provinsi Kepulauan Riau bisa berlangsung dengan tertib, lancar dan pada pelaksanaan ujian ini semua siswa yang mengikuti bisa lulus semuanya.

“UNBK ini salah satu tolak ukur keberhasilan kita sebagai pemerintah, para guru dan sekolah dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas pada pada generasi penerus kita. Oleh karena itu kita berharap pada pelaksanaan ujian kali ini semua anak bisa lulus 100%,” kata Arif saat memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMAN 4, Tanjungpinang, Senin (01/04).

Kepada siswa/siswi yang akan mengikuti ujian Arif berpesan agar rileks dalam mengerjakan soal, tidak terburu-buru dan jawab soal yang termudah terleeih dahulu. Arif yakin peserta ujian dapat menjawab soal dengan baik karena telah melalui berbagi persiapan baik belajar di rumah maupun sekolah.

“Saya harapkan agar para siswa siswi agar fokus dalam mengikuti UNBK. Pada saat mengisi jawaban, teliti dan tenang serta manfaatkan waktu yang disediakan,” pesan Arif.

Pada kesempatan ini Arif juga mengajak pelajar untuk terus berupaya membangun pribadi yang pantas sebagai generasi muda penerus bangsa serta mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh dalam menghadapi era globalisasi dengan berbagai tantangannya yang begitu kompleks.

Salah satu pengaruh negatif dari era globalisasi ialah penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda oleh karena itu Arif mengajak para murid agar para murid menyibukkan diri dengan melaksankan kegaiatan-kegiatan positif baik kegiatan sekolah maupun kegiatan keagamaan sehingga tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba yang bisa menghancurkan masa depan.

“Masa depan bangsa ini sangatlah ditentukan oleh para generasi muda. Karena itu, sangatlah penting bagi setiap generasi muda untuk tumbuh menjadi generasi yang pintar dan berakhlak mulia. Generasi muda cerdas , kepri berjaya,” tutup Arif.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 4 Tanjungpinang, Darson, dalam laporannya menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer kali ini diikuti oleh 315 siswa yang terbagi ke dalam tiga sesi ujian, dengan setiap sesi akan diikuti oleh 105 siswa. Sesi pertama akan dimulai pada pukul 07.30 WIB, Sesi kedua 09.30 WIB dan Sesi ketiga pada pukul 14.00 WIB.

Kepala Sekolah SMAN 4 Tanjungpinang juga berharap pelaksanaan ujian kali ini bisa berjalan baik dan hasilnya sesuai dengan yang apa yang diinginkan.

“Semoga 315 siswa kita yang mengikuti ujian kali ini bisa lulus dengan sangat baik,” katanya. (Hzh)

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

IMG_20190427_001523

Spirit Of Millenial, Jasa Raharja Kepri Rayakan Hari Kartini Dengan Melakukan Bakti Sosial

FOKUSKEPRI.COM, BATAM — Bertepatan dengan hari kartini, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Riau melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *