Home / Berita Utama / Lingga / Dabo Bird Club Menggelar Latihan Prestasi

Dabo Bird Club Menggelar Latihan Prestasi

FOKUSKEPRI.COM, LINGGA — Dalam rangka menjalin sillaturrahmi para penghobi kicau mania Dabo Singkep yang tergabung dalam DBC ( Dabo Bird Club) melakukan latihan prestasi di Cafe Merah Putih, jalan Kartini Dabo Singkep, Kabupaten Lingga Minggu (31/3/2019).

Suprapto ketua Dabo Bird club yang juga sebagai penanggung jawab dan menyelenggara Latpres (Latihan Prestasi) mengatakan kegiatan, di samping untuk meningkatkan Sillaturahmi juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan para penghobi burung berkicau di Dabo Singkep serta untuk mengenalkan ke masyarakat Dabo Singkep bahwa burung yg berada di hutan Kabupaten Lingga ini ada Potensinya.

“Banyak jenis burung yang berasal dari Lingga seperti Murai batu, Kacer, Kolibri, cucak hijau yang mana burung burung tersebut ada nilai jualnya yang mana selama ini masyarakat Lingga tidak mengetahui. Ternyata burung burung tersebut ada nilai jualnya sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Lingga,” jelasnya.

Adapun dalam Latpres tersebut burung burung yang di Lombakan seperti, Murai batu, Kacer, Lovebird, Kenari, dan Kolibri.

Dalam perlombaan Latihan Prestasi itu, untuk jenis murai batu, juara 1 di raih Raja, sedangkan untuk jenis Kacer juara 1 di raih Ahuai, burung Lovebird juara 1 diraih Min, jenis burung kenari juara 1 di raih Akira, dan jenis burung Kolibri juara 1 diraih oleh Ipin. (MS)

 

 

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

Antisipasi Takbir Keliling, Pemkab dan TNI-Polri Gelar Patroli Bersama

FOKUSKEPRI.COM, LINGGA — Polres Lingga bersama TNI, serta aparat pemerintah daerah (Satpol-PP) menggelar Patroli berskala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *