Selasa , 12 November 2019
Home / Kepri / Memperingati Hari Air Dunia, bright PLN Batam Tanam 5000 Pohon

Memperingati Hari Air Dunia, bright PLN Batam Tanam 5000 Pohon

FOKUSKEPRI.COM, BATAM — bright PLN Batam bersama Komunitas pencinta lingkungan melakukan penanaman sedikitnya 5000 pohon di Batam. Jumat (22/3/2019). Penanaman pohon dalam rangka memperingati hari air sedunia.

Kegiatan penanaman pohon ini selain sebagai upaya menjaga sumber daya air dan kelestarian lingkungan, juga menandai peringatan Hari Air Dunia (HAD) 2019 yang diperingati setiap tanggal 22 Maret.

Dalam kegiatan penanaman pohon, didukung oleh, bright PLN Batam memberikan 1000 bibit pohon, Forum Komunitas Hijau (FKH) 2000 bibit Pohon, Kadin Batam 1000 bibit pohon, KPHLI II Batam 500 bibit pohon, Green Indonesia 500 bibit pohon, Ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) Batam 500 pohon, Banteng Muda Indonesia (BMI), sejumlah awak media dan turut dimeriahkan oleh musisi lingkungan hidup, Imron Gabril.

Secara seremonial, penanaman 1500 pohon bakau dilakukan di kawasan pantai Batam Centre tepatnya di sebelah pelabuhan Internasional.

Hari berikutnya, penanaman ribuan pohon juga akan dilakukan di kawasan tangkapan air, tepatnya di beberapa waduk yang ada di Batam, kata Samsul Bahri.

“Mari kita selalu galakkan kegiatan-kegiatan seperti ini, karena sudah pasti melestarikan sumber air kita dan menghijaukan kota Batam yang kita cintai ini, selamat Hari Air Dunia” ucap Samsul Bahri, Vice President Public Relations PT bright PLN Batam.

Menurut Samsul saat ini kerusakan hutan di tanah air cukup memprihatinkan, Indonesia sudah kehilangan jutaan hektar.

Hal itu tentu saja akan menimbulkan efek negatif bagi alam, seperti turunnya sumber daya air, hilangnya kesuburan tanah, punahnya keaneka ragaman hayati, mengakibatkan banjir, dan global warning.

Aldi Braga Ketua Green Indonesia yang juga penggagas kegiatan, mengucapkan terimakasih kepada eleman masyarakat maupun instansi yang telah mendukung kegiatan penanaman 5000 pohon.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada ATB Kota Batam, PLN Kota Batam,  IPK Kota Batam, DPC BMI Kota Batam,  Kadin Batam, Forum Komunikasi Hijau,  KPHL serta masyarakat yang telah mendukung mendukung kegiatan ini,” Pungkasnya.

 

 

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H Pimpin Tradisi Pembaretan Personel Dit Samapta Polda Kepri

FOKUSKEPRI.COM, BATAM – Sebanyak 5 Perwira Remaja dan 113 Bintara Remaja Dit Samapta Polda Kepri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *