Minggu , 24 Maret 2019
Home / Kepri / 352 CPNS Pemko Batam Terima SK
DER_2682

352 CPNS Pemko Batam Terima SK

DER_2682

FOKUSKEPRI.COM, BATAM – Sebanyak 352 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam Tahun 2018 menerima SK CPNS, Rabu (20/2/2019) di aula Engku Hamidah Kantor Walikota. Sebanyak 352 CPNS ini terdiri dari 201 Tenaga Teknis, 122 Tenaga Kesehatan dan 29 Tenaga Teknis.

Secara simbolis SK CPNS diserahkan oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Direktur Pengadaan dan Kepangkatan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Ibtri Rezeki.

Kepada seluruh CPNS yang baru menerima SK Rudi berpesan agar menjadi ASN yang betul-betul melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Bagaimana 352 CPNS  ini menjadi ASN yang sempurna, ASN yang memiliki ilmu sehingga hasilnya membanggakan. Tentu ada pembinaan agar mereka lebih disiplin,” harapnya.

Dalam arahannya ia juga meminta agar ASN yang baru bergabung dengan Pemko Batam itu dapat bekerja dengan disiplin. Katanya, untuk mendapatkan karir yang baik dimulai dari disiplin. Seorang ASN harus menunjukkan kemampuan yang dimiliki dan siap bersaing secara sehat dan kerja cepat.

“Saya mohon pukul 7.30 kalian sudah ada di kantor, jadi sebelum jam itu kalian sudah datang. Sebagai pimpinan saya ingin membangun Kota Batam ini dengan kemampuan ASN nya,” ungkap Rudi didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya  (BKPSDM) Kota Batam, M. Sahir.

Rudi juga meminta ASN ini untuk mendukung program kerja yang telah direncanakannya. Termasuk mewujudkan proses perizinan agar selesai dalam hitungan jam sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo. Sebagai seorang ASN selain bekerja dengan baik juga harus menjaga nama baik “seragam” yang dikenakan.

“Saya butuh dukungan kalian dalam membangun Batam. Jadi ayo sama-sama, saya yakin semua bisa. Saya sangat berbangga karena kalian yang lulus sebagai CPNS Pemko Batam ini betul-betul murni. Hasilnya bagus semua, kalian dibutuhkan di Pemko Batam ini untuk itu mari kita kerja ekstra,” ucapnya.

Direktur Pengadaan dan Kepangkatan BKN, Ibtri Rejeki mengucapkan terimakasih kepada seluruh CPNS yang lulus menjadi ASN di lingkungan Pemko Batam. Sebagai CPNS menurut ya jika sudah ada penempatan tugas maka harus mempertanggungjawabkan tugasnya.

“Sebagai ASN harus komitmen dan bekerja sesuai peraturan per Undang-undangan yang mengatur tentang ASN,” paparnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemko Batam sebagai instansi yang cepat tanggap dalam proses pengadaan CPNS sampai proses penetapan NIP CPNS. Dari 575 Pemerintah Daerah yang melakukan selelsi CPNS Pemko Batam termasuk salah satu daerah yang cepat dalam melakukan prosea penetapan NIP ini.

“Pemko Batam luar biasa,cepat sekali. Selamat kepada Wako, Sekda dan seluruh jajaran Pemko Batam yang cepat tanggap mulai dari proses sampai penetapan NIP,” pujinya.

Kepala BKPSDM Kota Batam, M. Sahir mengatakan ada 10 formasi yang kosong termasuk 5 diantaranya formasi dokter spesialis.(HP)

 

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

Walikota Batam bersama Wakil Walikota Batam saat berjalan di Landmark Lubuk Baja bersama Wisman.

Roadshow On The Bus Hallo Hingga Dialog Interaktif “Kerja Cerdas Infrastruktur Tuntas”

FOKUSKEPRI.COM, BATAM — Tiga tahun memimpin Batam, tepatnya pada Kamis (14/3) pasangan Walikota Batam, Muhammad …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *