Minggu , 24 Maret 2019
Home / Kepri / Ketua Komisi II DPRD Batam Edward Brando Terima Kunjungan Kerja DPRD Pandeglang
IMG-20190213-WA0004

Ketua Komisi II DPRD Batam Edward Brando Terima Kunjungan Kerja DPRD Pandeglang

IMG-20190213-WA0004

FOKUSKEPRI.COM, BATAM – Kurang maksimalnya penerimaan pajak dari sektor hotel di kabupaten Pandeglang menimbulkan kekhawatiran bagi anggota DPRD komisi II Kabupaten Pandeglang. Hal tersebut mendorong anggota komisi II DPRD Pandeglang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kota Batam, untuk mempelajari penerimaan pajak daerah yang selama ini menjadi andalan kota Batam, Rabu (14/2/2019) Pagi.

Rombongan komisi II DPRD Pandeglang yang Wakili Endardi Rajadi beserta seluruh Anggota diterima Edward Brando, ketua komisi II DRPD Batam dari fraksi Partai Amanat Nasional. Pertemuan berlangsung di ruang Rapat Serbaguna Komisi II DPRD kota Batam.

Dalam pertemuan itu, Endardi menyampaikan maksud kedatangan komisi II DPRD Kabupaten Pandeglang untuk mempelajari pengelolaan pajak-pajak Daerah di Kota Batam. “Ketika Batam mengandalkan sektor pendapatan pajak dari sektor Pariwisata, salah satunya dari penerimaan dari pajak Hotel dan restoran untuk meningkatkan PAD, Inilah yang mau kami pelajari agar bisa diadopsi dan diterapkan di Kabupaten Pandeglang untuk pendongkrak PAD,” ucap Endardi Rajadi kepada Edward Brando.

IMG_20190213_100228

Mendapati pernyataan tersebut, Edward Brando menjelaskan bahwa potensi PAD Batam memang berasal dari sektor pajak, diantaranya penerimaan dari Pajak Hotel, restoran dan reklame.

Politikus PAN itu mengatakan, Paling banyak memang dari (penerimaan) pengelolaan pajak pariwisata, dan saat ini sudah ada 500 objek pajak untuk hotel, restoran dan sudah berjalan secara bagus. Untuk mengantisipasi manipulasi pajak yang dilakukan pelaku usaha, kami konfirmasi melalui karyawan, dan melalui pembayaran rekening listrik dan air,” pungkas Edward Brando.

Mendengar penjabaran Edward Brando, Endardi mengatakan akan menerapkannya di Kabupaten Pandeglang. “Terimakasih kepada pak Brando yang sudah memberikan banyak ilmu kepada kami dan akan kami terapkan di Kabupaten Pandeglang,” tutur Endardi. (MS)

 

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

Walikota Batam bersama Wakil Walikota Batam saat berjalan di Landmark Lubuk Baja bersama Wisman.

Roadshow On The Bus Hallo Hingga Dialog Interaktif “Kerja Cerdas Infrastruktur Tuntas”

FOKUSKEPRI.COM, BATAM — Tiga tahun memimpin Batam, tepatnya pada Kamis (14/3) pasangan Walikota Batam, Muhammad …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *