Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Berita Utama / Lingga / Lomba Kicau Burung di Kabupaten Lingga Diikuti Ratusan Peserta
IMG-20181226-WA0032

Lomba Kicau Burung di Kabupaten Lingga Diikuti Ratusan Peserta

IMG-20181226-WA0032

FOKUSKEPRI.COM, LINGGA — Perlombaan burung berkicau diadakan di Dabo Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (23/12/2018) siang. Jenis burung yang di perlombakan yaitu Lowbet Kacer, Kenari, Cecak hijau, Olibra mata putih dan Murai Batu.

Perlombaan tersebut diikuti ratusan peserta se-kabupaten Lingga yang digelar di Lapangan Kecamatan Dabo.

Adapun tim penilai terdiri dari 3 orang dari provinsi Kepri dan di bantu organisasi Dabo Bird Club dan bagi peserta dikenakan biaya pendaftaran  sebesar Rp 70.000 per satu ekor burung, untuk masyarakat yang ingin menonton perlombaan tersebut gratis.

Prapto selalu ketua panitia dan penanggungjawab, mengatakan kegiatan ini selain sebagai perlombaan kicau burung, juga sebagai wadah melatih burung peliharaan, sehingga kita wadahi semuanya termasuk memotivasi masyarakat untuk memelihara burung, Komunitas ini baru terbentuk sekitar dua Minggu,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Ahuai (35), salah satu peserta kepada media Fokuskepri.com, “kami sangat mengapresiasi Persatuan Dabo Bird Club yang telah melaksanakan kegiatan ini, sehingga kami dapat melihat berbagai jenis burung dan menjadi ajang silaturahmi sesama pecinta burung di kabupaten lingga, dalam perlombaan ini saya juga mendapat juara dua kategori Lovebird Regional,” katanya di sela-sela perlombaan.

Tambahnya lagi, Kalau untuk pertandingan sudah banyak piagam yang saya dapat, semuanya juara, di samping itu saya juga mengharapkan. Persatuan Dabo Bird Club, dapat membuka even yang lebih besar lagi,” harapnya.

Pantauan media Fokuskepri.com, Perlombaan tersebut berlangsung sekitar empat jam, dimulai dari pembukaan acara hingga pembagian tropi serta bonus. (MS)

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

IMG-20190816-WA0000

Polsek Singkep Barat Adakan Apel Penanggulangan Karhutla

FOKUSKEPRI.COM, LINGGA — Dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Jajaran Polsek Singkep Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *