Senin , 18 Februari 2019
Home / Kepri / Peringati HUT Ke-58 Tahun, Jasa Raharja Cabang Kepri Gelar Donor Darah
IMG-20181217-WA0139-1024x606

Peringati HUT Ke-58 Tahun, Jasa Raharja Cabang Kepri Gelar Donor Darah

IMG-20181217-WA0139-1024x606
Dalam rangka memperingati HUT Jasa Raharja ke-58 Tahun, Jasa Raharja Cabang Kepri Gelar Donor darah.

FOKUSKEPRI.COM, BATAM — Dalam rangka HUT Jasa Raharja ke-58 Tahun, Jasa Raharja Cabang Kepri mengadakan kegiatan Donor Darah yang dimulai pukul 08.30 sampai selesai, di Kantor Jasa Raharja Cabang Kepri, Batam Centre, Senin, 17 Desember 2018, Siang.

Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Batam, Masna Firles, mengatakan kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Jasa Raharja ke-58 Tahun.

“Donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, sebenarnya ulang tahun Jasa Raharja tanggal 1 Januari, namun kita melaksanakan kegiatan donor darah hari ini,” ungkap Masna.

“Selain donor darah, kita juga melakukan kegiatan bantuan untuk pembagian sembako namun jadwalnya kita belum tahu, masih menunggu instruksi dari Jakarta, termasuk upacara di hari ke 2 pada tanggal 2 Januari 2019 nanti,” ungkap Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Batam, Masna Firles.

IMG-20181217-WA0140-696x583

Ditambahkannya, kegiatan ini kalau di pusat Jakarta setiap tahun diadakan, namun kalau untuk cabang ini baru yang pertama kalinya termasuk di cabang Kepri, target nya 75 pendonor dan hingga setengah waktu berjalannya acara sudah ada 40 pendonor yang bisa mendonorkan darahnya.

“Sebenarnya yang datang untuk mendonorkan darahnya sudah banyak, namun ada beberapa rekan yang tidak bisa dilaksanakan, contohnya karena darahnya rendah dan HB nya tidak sesuai,” ungkapnya.

Masna menjelaskan, sebagai tugas pokok Jasa Raharja memberikan santunan kepada 2 jenis kecelakaan yakni, kecelakaan penumpang angkutan umum dan kecelakaan lalu lintas jalan.

“Kami berharap di wilayah kepri khususnya kota Batam, jumlah kecelakaan menurun. Bukan berarti kami tidak siap membayar santunan, namun dengan menurunnya jumlah kecelakaan otomatis dana yang kita kumpulkan bisa digunakan untuk dana pembangunan,” tambahnya.

Jasa Raharja sebagai BUMN yang pemegang sahamnya adalah Pemerintah, keuntungan jasanya akan disalurkan kepada negara, dengan berkurangnya angka kecelakaan kami berharap seperti itu.

Masna menghimbau kepada pengendara, patuhilah rambu-rambu lalu lintas karena kecelakaan di darat cukup besar, sampai bulan november kemarin kami kurang lebih sudah membayarkan dana santunan sebesar 15 Miliar di seluruh Kepri, ungkapnya.

“Santunan Jasa Raharja sampai saat ini terakhir ditetapkan Menteri Keuangan pada bulan Juni 2017 mengalami kenaikan 100 persen, yang tadinya 25 Juta untuk korban meninggal dunia, sekarang menjadi 50 Juta”.

Sementara untuk biaya pengobatan maksimal 20 Juta sesuai dengan biaya pengobatan, kalau biaya dibawah 20 Juta semua ditanggung, namun kalau lebih 20 Juta sisanya dibayar oleh korban atau BPJS yang menjamin, Pungkas Masna. (*)

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

IMG-20190213-WA0004

Ketua Komisi II DPRD Batam Edward Brando Terima Kunjungan Kerja DPRD Pandeglang

FOKUSKEPRI.COM, BATAM – Kurang maksimalnya penerimaan pajak dari sektor hotel di kabupaten Pandeglang menimbulkan kekhawatiran …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *