Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Kriminal / Bea dan Cukai Batam Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu di Bandara Hang Nadim
Tersangka Varlo Corneo yang menyelundupkan Narkoba jenis Sabu-sabu.
Tersangka Varlo Corneo yang menyelundupkan Narkoba jenis Sabu-sabu.

Bea dan Cukai Batam Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu di Bandara Hang Nadim

Tersangka Varlo Corneo yang menyelundupkan Narkoba jenis Sabu-sabu.
Tersangka Varlo Corneo yang menyelundupkan Narkoba jenis Sabu-sabu.

FOKUSKEPRI.COM, BATAM —  BC KPU BC Tipe B Batam kembali melakukan penegahan Amphetamine sebanyak 205 Gram di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional Hang Nadim Batam,Kamis (22/11/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kepada awak media, Sumarna, Kabid Humas KPU Bea dan Cukai Batam mengatakan, penegahan atas 205 Gram Amphetamine tersebut dilakukan dari seorang bernama Varlo Corneo, yang menyembunyikan barang bukti di celana dalam yang dikenakannya.

“Tersangka Varlo Corneo, berjenis kelamin Laki-laki, calon penumpang Lion Air jurusan Batam-Semarang-Banjarmasin (JT272 dan JT542), WNI asal Batu Kambing Sumatera Barat, yang membawa barang bukti di celana dalam yang dikenakannya,” jelas Sumarna.

Sumarna menerangkan, Kejadian berawal sekitar pukul 07.45 WIB, Petugas Avsec Bandara Hang Nadim Batam melakukan pemeriksaan terhadap badan penumpang, saat melakukan pemeriksaan salah satu calon penumpang. Petugas melakukan pemeriksaan pada salah satu calon penumpang yang di curigai dari gerak-geriknya.

“Atas kecurigaan tersebut petugas melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan membuka celana orang tersebut di ruang pemeriksaan yang dilakukan bersama petugas Bea dan Cukai Bandara Hang Nadim Batam, dan dipastikan bahwa pada celana dalam yang dipakai tersangka terdapat 2 bungkus plastik yang diduga Methamphetamine,” tutur Sumarna.

Setelah dilakukan pengujian diketahui barang tersebut adalah Methamphetamine dengan berat brutto 205 gram.

Sumarna menambahkan, untuk tersangka juga dilakukan tes urine, namun hasil tes urine menunjukkan bahwa yang bersangkutan negatif menggunakan shabu. “Selanjutnya Tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam untuk dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut, serta Tersangka dan Barang Bukti diserahkan/dilimpahkan ke Kepolisian Resort Barelang,” pungkas Sumarna. (*)

 

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

NARKOBA

Bea Cukai Batam Gagalkan Penyelundupan Shabu Seberat 1.018 Gram Di Bandara Hang Nadim

FOKUSKEPRI.COM, Batam- Bea Cukai Batam kembali menangkap satu calon penumpang pesawat dari Batam tujuan Lombok …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *