Home / Berita Utama / Lingga / Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Warga, Kades Sungai Harapan Adakan Khitanan Massal
Anak-anak dari dua dusun yaitu Sungai harapan, dan dusun Panggak yang ikut sunat massal foto bersama.

Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Warga, Kades Sungai Harapan Adakan Khitanan Massal

Anak-anak dari dua dusun yaitu Sungai harapan, dan dusun Panggak yang ikut sunat massal foto bersama.
Anak-anak dari dua dusun yaitu Sungai harapan, dan dusun Panggak yang ikut sunat massal foto bersama.

FOKUSKEPRI.COM, LINGGA – Sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, Kepala Desa Sungai Harapan Kecamatan Singkep Barat Malisi, Senin (25/6/2018) mengadakan Khitanan massal bagi anak-anak yatim dan anak-anak yang orang tuanya tidak mampu.

Acara khitanan atau Sunat massal yang dilaksanakan di Balai pertemuan kantor kepala desa dihadiri Malisi Kades Sungai Harapan, Kapospol Singkep Barat, Kepala Dusun, BPD, RT/RW, serta tokoh masyarakat, dan orangtua yang ikut mendampingi anak-anak yang ikut khitanan massal.

Kepada media fokuskepri.com, Malisi mengatakan bahwa acara ini sebetulnya sudah dipersiapkan dan akan dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, tetapi terbentur banyaknya kegiatan dan kesibukan acara di Desa, alhamdulillah baru sekarang bisa dilaksanakan, kebetulan tahun ini libur panjang, dan bagi anak yang kami data sunat massal tersebut terdiri dari dua dusun yaitu Sungai harapan, dan dusun Panggak. “Saya berharap selain acara sunatan ini, kedepannya program pembangunan yang belum dan akan kita kerjakan sesuai perencanaan akan tercapai dan tidak ada kendala,” Harap Malisi.

IMG-20180625-WA0007

“Dana yang kami gunakan untuk 17 orang yang ikut sunat massal menggunakan dana anggaran ADD tahun 2018 tahap pertama, dengan adanya kegiatan ini kami berharap bisa membantu keluarga yang anaknya ikut sunat karena kalau menggunakan biaya sendiri bisa mencapai ratusan ribu” ungkap Kades.

Acara Khitanan massal melibatkan Petugas Puskesmas Kelurahan Raya, Pjs Andra wirawan dan sepuluh orang tenaga paramedis. “Mereka melakukan khitan terhadap anak-anak tidak mampu dengan penuh tanggung jawab dan profesional di bawah pengawasan langsung Pjs Andra wirawan.

Ucapan terima kasih dan rasa bersyukur dan gembira oleh masyarakat Desa Sungai Harapan atas apa yang di lakukan Jajaran Kades yang telah membantu mereka mengkhitan anak-anaknya diungkapkan salah satu warga Desa Sungai Harapan. “Saya berterimakasih kepada Pak Malisi yang telah mengadakan acara Khitanan massal, sehingga saya bisa mengkhitan anak saya dengan gratis,” ujarnya. (MS)

 

 

 

 

 

 

 

 

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, Seluruh Personel Polres Lingga Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh

FOKUSKEPRI.COM, LINGGA — Seluruh personel Polres Lingga, melakukan pemeriksaan suhu tubuh dalam rangka menangkal atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *