Minggu , 21 April 2019
Home / Kriminal / TNI AL Gagalkan Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu Satu Ton
IMG_20180210_153720

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu Satu Ton

IMG_20180210_153720
Wakil Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman

FOKUSKEPRI.com, Batam — Kapal Republik Indonesia (KRI) Sigurot menangkap kapal KM Sunrise Glory yang membawa narkoba jenis sabu-sabu lebih dari satu ton dan mengamankan empat tersangka warga negara Vietnam dan Taiwan berinisial Alf, Aca, Cch, Cct.

Wakil Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman dalam konferensi pers di Mako Lanal Batam, pada Sabtu (10/2/2018), mengatakan kapal ini sudah di ikuti sejak bulan Desember tahun  lalu, bekerjasama dengan BNN kita deteksi pergerakan kapal ini.

” Seperti kita ketahui bersama sudah sejak  lama Presiden RI Jokowi  punya konsen terhadap penyelundupan dan Narkoba khususnya di Kepulauan Riau dan Ini merupakan salah satu bentuk sinergitas aparat yang ada baik TNI, Polri, Bea Cukai dan operasi ini di bekap penuh Mabes AL”, kata Jenderal Bintang 3 ini.

KRI Sigurot
KRI Sigurot

Bukan kali ini saja TNI AL Laut menangkap penyelundupan narkoba, sudah sangat sering kita menangkap narkoba walaupun dalam jumlah yang kecil, yaitu dua kilo,tiga kilo hingga lima kilogram dan seluruhnya diserahkan kepada BNN.

“Ini merupakan tangkapan yang paling besar satu ton lebih”, Achmad Taufiqoerrochman menduga jumlah barang haram tersebut lebih dari satu ton karena pencarian belum dilakukan secara menyeluruh di setiap sisi kapal terutama di tumpukan beras.

” Pencarian dihentikan sementara karena anjing pelacak jenis K-9 yang di bawa Bea dan Cukai Batam tidak kuat mengendus Narkoba dalam jumlah yang banyak”,Ujarnya.

“Tadi kata petugas  Bea cukai anjing pelacaknya fly setelah mencium sabu satu ton lebih ini, setelah segar kita akan lanjutkan pencarian lagi,” katanya.

Sabu sabu yang berhasil di amankan dari KM Sunrise Glory
Sabu sabu yang berhasil di amankan dari KM Sunrise Glory

Saat ini sudah 1,29 ton sabu yang ditemukan dari atas kapal KM Sunrise Glory dan siang ini saya serahkan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat Pak Arman Depari, masalah penyelundupannya saya serahkan kepada Bea Cukai, dan jika ditemukan tindak pidana umum saya serahkan kepada Kapolda( Polda Kepri), Sementara mengenai identitas kapal dan pelanggan wilayah itu menjadi tugas kita ( TNI AL),” dan ini merupakan bentuk sinergitas kita,Kata Wakasal.(Mar)

 

 

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

Tersangka Varlo Corneo yang menyelundupkan Narkoba jenis Sabu-sabu.

Bea dan Cukai Batam Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu di Bandara Hang Nadim

FOKUSKEPRI.COM, BATAM —  BC KPU BC Tipe B Batam kembali melakukan penegahan Amphetamine sebanyak 205 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *