Senin , 18 Februari 2019
Home / daerah / Pembukaan MTQ di kelurahan Bulang Lintang Berlangsung Sukses
IMG-20180128-WA0003

Pembukaan MTQ di kelurahan Bulang Lintang Berlangsung Sukses

IMG-20180128-WA0003

BATAM, FOKUSKEPRI.com — Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ)Tingkat kelurahan Bulang Lintang Tahun 2018 di halaman Seketariat Kelurahan Bulang pada Jum’at  sore (26-01-2018)di awali dengan pawai Takruf utusan kafialh RT Sekelurahan Bulang,marcing band, Utusan Sekolah 004 dan SMPN 46, berlangsung semarak dan meriah.

Acara di buka oleh Bapak Camat Bulang,di awali pembacaan ayat-ayat Qur’an serta di pekenalkan juri-juri dari esolan 4 Kecamatan Bulang dan di perlihatkan piala yang akan di menangkan oleh peserta lomba, dilanjutkan pemukulan beduk oleh Bapak Camat,ketua TR, Lurah,dan Tokoh Masyarakat Bulang.

Bapak camat bulang, Nasrun dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang dan bangga atas pelaksanan MTQ Kelurahan Bulang Lintang Tahun ini,karena menurutnya atas Partisipasi Masyarakat Bulang sendiri dan di dukung Kakanda kita pak Hamjah sebagai ketua RT 02 Bulang.

” Pelombaan MTQ ini supaya dapat menumbuhkembangkan Pemahaman dan Pengalaman Al-Qur’an Serta sebagai wadah seleksi di tingkat Kecamatan, untuk kemudian diikuti ke tingkat Kabupaten”, ujarnya.

” Selanjutnya, MTQ ini di harapkan mendorong pentingnya generesi muda untuk memiliki motivasi tinggi dalam Mempelajari, Menggali dan Mengamalkan isi Kandungan Al-Qur’an dimana kita lihat minat generasi muda terhadap pengajian Al-Qur’an saat ini cenderung melemah, baik kualitas maupun kuantintasnya”.

“Di harapkan melalui kegiatan ini generasi muda kita lebih Qui’ani,sehingga lebih damai dan relegius”, tutupnya dalam Sambutannya.

Selanjutnya ketua panitia menyampaikan MTQ di ikuti 113 peserta, yang berasal dari kalifah RT Sekelurahan Bulang, ada pun cabang yang di perlombakan yakni tingkat Tilawah anak-anak putra/putri, tingkat remaja putra/putri dan tingkat dewasa putra/putri.

Terselenggaranya acara MTQ ini berkat dukungan dana bpk.Hamjah dan ibu Zainah dan partisipasi masyarakat melalui bpk ketua RT/RW serta dukungan dari Bapak Lurah Bulang Lintang.

” Panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga terselenggaranya acara MTQ tingkat Kelurahan Bulang Lintang, Kecamatan bulang tahun 2018″.(Her)

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

IMG-20181220-WA0003

“Untuk Mewujudkan Kamtibmas Yang Aman, Damai dan Sejuk” jadi Tema Jumat Barokah Polsek Balai Karimun

FOKUSKEPRI.COM, KARIMUN – Polsek Balai Karimun menggelar kegiatan Jumat Barokah dengan mengusung tema “Untuk Mewujudkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *