Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Berita Utama / Ketua Dewan Pers Tegaskan Tak Pernah Keluarkan Surat Edaran Larangan Liputan Media Yang Belum Terverifikasi
Screenshot_2017-12-09-16-04-18

Ketua Dewan Pers Tegaskan Tak Pernah Keluarkan Surat Edaran Larangan Liputan Media Yang Belum Terverifikasi

Screenshot_2017-12-09-16-04-18
Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo

FOKUSKEPRI.Com, Tanjungpinang — Maraknya slogan yang mengatasnamakan Dewan Pers yang kerap di pampangkan pada sejumlah Instansi Pemerintah, bahkan tidak sedikit intansi menjadikan dewan pers sebagai alat propaganda untuk membredel media media yang belum terferivikasi.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah menerbitkan atau mengeluarkan surat edaran berbentuk himbauan larangan media yang belum terverifikasi oleh dewan pers untuk melakukan peliputan ataupun kerjasama dengan pihak pihak instansi.

“Kami tidak pernah mengeluarkan surat edaran tersebut, ” ujar Prasetyo dihadapan ratusan perserta Workshop Perspektif Jurnalis Terhadap Pendidikan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di Aston Hotel Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau Pada Senin (4/12/2017).

Prasetyo menegaskan, jika ada temuan slogan mengatasnamakan dewan pers semacam itu maka itu bisa disebut hoax.

“Kenapa saya katakan demikian, karena slogan larangan tersebut tidak pernah kami keluarkan, media bisa melakukan peliputan atau melakukan kerjasama dengan intansi asalkan memiliki Badan Hukum,” kata pria yang akrap disapa Stanly ini.

Namun, dia berharap bagi media yang belum terverifikasi di persilahkan untuk mempersiapkan dan berbenah untuk memenuhi persyaratan yang ada.

“Bagi media yang belum terverifikasi jangan berkecil hati, kita masih memberikan waktu hingga akhir 2018. ada beberapa pertimbangan yang dilakukan dewan pers saat ini, jika medianya memberikan informasi yang baik dan benar maka untuk apa kita tutup, terkecuali medianya udah kecil, tidak terverifikasi lagi lalu beritanya juga tidak benar atau hoax maka akan kita bredel.”terang Prasetyo.(red)

 

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

IMG-20180912-WA0006

Selundupkan Sabu Sabu, WN Malaysia diamankan Bea Cukai Batam

FOKUSKEPRI.COM, BATAM — Bea dan Cukai tipe B Kota Batam kembali menggagalkan penyelundupan narkotika jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *