Minggu , 18 Agustus 2019
Home / gaya hidup / Generasi Milenial Tidak Biasa Travel Dengan Layanan Tur
503484_620

Generasi Milenial Tidak Biasa Travel Dengan Layanan Tur

503484_620
Ilustrasi liburan/traveling di pantai

FOKUSKEPRI.COM- Generasi Milenial memiliki gaya tersendiri dalam menikmati perjalannnya. Menurut Marketing Communication Manager Dwidayatour Yanty Wijata mengatakan biasanya generasi milenial menyukai perjalanan tanpa layanan tur. Generasi milenial yang juga biasa disebut generasi Y ini pun dinilai lebih senang mengeksplorasi wahana wisata di seluruh dunia.

Vice President Commercial Dwidayatour Hendiryanto pun mengatakan biasanya tidak memiliki waktu perjalanan yang panjang. “Karena secara harga dianggap lebih mahal,” kata Hendiryanto.

Riset yang dilakukan Agoda menunjukkan bahwa mencari ketenangan dengan nuansa alam berada di posisi nomor satu daftar favorit anak muda Indonesia. Country Director Agoda International Indonesia Gede Gunawan menjelaskan, pelancong milenial ingin bertualang lebih jauh dan melakukan banyak hal ketika bertamasya. Namun, berdasarkan riset, pihaknya menunjukkan bahwa pilihan pertama mereka adalah menghabiskan waktu di keindahan alam Indonesia. “Sebanyak 80% menyatakan pilihan ini [alam] sebagai nomor satu,” ujarnya.

Gede mengatakan, ketika musim hujan usai, para penikmat jalan-jalan khususnya generasi milenial mencari kesempatan untuk quick getaways di tengah musim liburan yang mulai memasuki peak season. Data dari agoda juga menunjukkan bahwa reservasi di bulan Mei meningkat sebesar 28,2 persen dibandingkan April.(**)

 

Sumber : tempo.co

 

About Redaksi Fokus Kepri

Check Also

IMG-20190225-WA0006

Barelang Fishing Semakin di Minati Wisatawan Mancanegara

FOKUSKEPRI.COM, BATAM — Barelang Fishing yang berada di Kampung Teluk Air Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *